Prosumut
Pendidikan

YBM PLN Berikan Beasiswa Kepada 31 Mahasiswa Dhuafa

PROSUMUT – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Medan mengadakan kegiatan berbagi kebahagiaan melalui program Beasiswa Cahaya Pintar Kuliah, belum lama ini (19 September 2023).

Dalam kegiatan tersebut, diberikan santunan kepada 31 mahasiswa dhuafa yang berasal dari berbagai universitas di Kota Medan.

Hadir pada kegiatan, Manager PLN UPT Medan, pegawai PLN UPT Medan serta pengurus dan ketua YBM PLN UPT Medan.

Manager PLN UPT Medan, Syafrizal menyampaikan, bantuan yang diterima ini merupakan penghasilan pegawai PLN yang dipotong 2,5 persen setiap bulannya.

“Kami mohon agar kiranya dapat mendoakan supaya kami tetap dapat menjaga keandalan listrik sehingga dapat melistriki khususnya Sumatera Utara dan kami semua dapat menjaga amanah yang diberikan untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tutur Syafrizal, Senin 25 September 2023.

Lebih lanjut Syafrizal menyampaikan, proses bisnis PLN khususnya PLN UIP3B Sumatera dengan wilayah kerja satu pulau Sumatera dari Provinsi Banda Aceh sampai Provinsi Bandar Lampung dengan 1 Unit Induk, 3 Unit Pelaksana Pengatur Beban dan 9 Unit Pelaksana Transmisi.

Sementara itu, Ketua YBM PLN UPT Medan, Yusuf mengatakan dana ini adalah murni dari penghasilan pegawai yang dipotong langsung setiap bulannya.

Ia berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat meningkatkan prestasi dan bermanfaat serta menjadi ladang amal dan pahala bagi pegawai PLN.

“Program kali ini rencananya akan rutin dilakukan setiap bulan sampai dengan bulan Desember mendatang,” ujarnya. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Pemerintah Harus Perhatikan Sarana dan Kesejahteraan Guru Sekolah Berbasis Agama

Editor prosumut.com

Antisipasi Virus Corona, USU Terapkan Perkuliahan Daring

admin2@prosumut

Semangat Merdeka Belajar, Ketua FPKS DPRD Medan: Pemerataan Sarana Pendidikan Harus Direalisasikan

Editor prosumut.com