Prosumut
Pendidikan

Kolaborasi Telkomsel Bersama Youtube, Gelar Acara Campus Day di UMSU

PROSUMUT – Telkomsel berkolaborasi bersama Youtube dalam menghadirkan kegiatan ‘YouTube Campus Day’ yang merupakan program edukasi di berbagai kampus di Indonesia, termasuk di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Kegiatan ini menghadirkan inspiring talkshow dan beragam kegiatan untuk memperkuat adopsi layanan digital di Indonesia.

General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Sumatera Fachrul Rizzal mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan berbagai program berkualitas serta mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia, khususnya di wilayah kampus. Melalui kolaborasi bersama Youtube diharapkan dapat meningkatkan adopsi layanan digital yang positif dan bernilai tambah.

“Perkembangan teknologi digital saat ini begitu pesat sehingga sebagai digital telecomunication company terdepan di Indonesia, Telkomsel memiliki peran penting dalam menghadirkan program yang bisa mengedukasi atau meliterasi para pengguna layanan agar bisa membuka peluang untuk kemajuan serta mendukung kemudahan hidup mereka,” ujar Fachrul dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat 31 Mei 2024.

Dalam kegiatan ini terdapat dua talkshow yang membahas seputar ‘Peluang bisnis di industri musik digital’ yang disii oleh Manager Youth, Community & Lifestyle GTM Telkomsel Area Sumatera Ika Purnama Dewi, serta ‘YouTube Growth & Impact to Indonesia Economic’ oleh Country Head YouTube Indonesia Suwandi Widjaja.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh UMSU, dimana Rektor UMSU secara spesial hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan Campus Day ini.

Selain itu, dalam acara ini Telkomsel juga mengenalkan program Telkomsel Indie Music Festival yang merupakan ajang untuk mempromosikan karya musik original para peserta melalui platform Langitku dan berkesempatan manggung di Festival Musik yang didukung oleh Telkomsel.

Nantinya para peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah bagi Best Performer & Top NSP Activation. Untuk registrasi dapat dilakukan dari tanggal 17 Mei hingga 17 Juni 2024 dan bagi peserta yang ingin bergabung dapat mengunjungi halaman web bit.ly/timfestival.

“Secara konsisten, Telkomsel menggandeng berbagai kampus atau universitas sebagai tempat untuk tumbuh dalam menghadirkan berbagai aktivitas yang memanfaatkan media digital sebagai medium dalam mengembangkan bakat dan kreativitas para mahasiswa-mahasiswi.

Media digital sendiri menjadi sangat populer dan banyak dimanfaatkan oleh kalangan anak muda termasuk mahasiswa dalam berekspresi, sehingga perlu menjadi atensi tersendiri serta harus didukung perkembangannya ke arah yang positif dan bermanfaat.

Melalui kolaborasi bersama YouTube inilah, Telkomsel ingin memberikan wadah kegiatan yang positif di dunia media digital” Pungkas Fachrul. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Cerita Para Guru dan Siasatnya di Tengah Pandemi

Editor Prosumut.com

Covid-19 Mewabah, PGRI Sumut Minta Pengurus Daerah Surati Bupati/Wali Kota

admin2@prosumut

Dana BOS Naik Rp 800 M, Tiap Siswa SD Rp 800 Ribu/Tahun, SMP/SMA Rp 1 Juta/Tahun

Val Vasco Venedict