Prosumut
Teknologi

Telkomsel Umumkan Peraih Dunia Games Awards 2023

PROSUMUT – Telkomsel melalui Dunia Games kembali menyelenggarakan ajang tahunan Dunia Games Awards (DG Awards) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), 5 November 2023.

Pada malam apresiasi bagi para talenta digital dan pelaku industri kreatif tersebut, Telkomsel mengumumkan pemenang dari tujuh kategori. Seluruh penerima penghargaan merupakan pilihan langsung para penggemar gaming dan esports di seluruh Indonesia melalui mekanisme voting pada 17-25 Oktober 2023.

“Telkomsel menyampaikan selamat kepada para pemenang yang telah menerima penghargaan Dunia Games Awards 2023 dari masing-masing kategori.

Mengusung semangat menggerakkan kemajuan ekosistem gaming dan esports Tanah Air, ajang ini merupakan wujud dari peran terdepan Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk mendukung setiap inovasi, kontribusi, dan perkembangan yang didorong oleh para talenta terbaik bangsa,” kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana dalam siaran pers yang diterima, Kamis 9 November 2023.

DG Awards merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dunia Games sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku gaming dan esports yang telah berkontribusi terhadap perkembangan industri gaming dan esports di Indonesia.

Melalui DG Awards, Telkomsel memberikan apresiasi kepada seluruh individu maupun komunitas yang berkecimpung dalam memperkuat ekosistem gaming dan esports Indonesia seperti gamer, cosplayer, caster, game publisher, hingga esports brand ambassador (BA).

DG Awards 2023 menobatkan sejumlah insan sebagai penerima penghargaan di tiap kategori.

Pertama, Onic Kiboy (Nicky Fernando) sebagai peraih Male Esports of The Year atas prestasinya dalam menjuarai turnamen Mobile Legend Professional League (MPL) S12.

Berikutnya, RRQ Nabbsky (Nabila Sulthana) meraih Female Esports of The Year atas ragam prestasinya di tahun ini, termasuk meraih peringkat ke tiga di turnamen VCT 2023: Game Changers APAC dan Mobile Legends/Moonton meraih Game of The Year, Lentera Nusantara melalui game Ghost Parade.

Selanjutnya, Pak Pulung meraih Caster of The Year, dan Meyden BTR (Melinda Rohita) meraih Esports Brand Ambassador of The Year.

Selain itu, Telkomsel turut memberikan penghargaan Esports Team of The Year kepada tim Onic Esports atas beragam prestasi yang berhasil diraih sepanjang 2023, termasuk menjuarai Mobile Legends: Professional League S12 dan Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023.

DG Awards tahun ini hadir dengan nuansa baru karena kini menjadi bagian dari festival pop culture, gaming, dan esports terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Comic Con x DG Con 2023.

Penyelenggaraan DG Awards tahun ini semakin meriah dengan dihadiri oleh developer/publisher game ternama seperti Tencent Games, Sega, Majamojo, dan Nuon.

Beberapa nama populer di industri gaming & esports juga turut hadir menjadi awarding reader pada gelaran DG Awards 2023 antara lain Anisa Rahim (BA Onic Esports), Cindy Thiap (BA RRQ Esports), Laura Ziphora (BA Aura Esports), Evos Oner, RRQ Ash, RRQ Fiel, Jena Dammaya, Cindy Gulla, Irlie Wijanarko, Sherlin Tsu, Angie Tania (BA Aura Esports), dan Cindy Monica yang dibawakan oleh dua host ternama di industri esports yaitu Fahmi Kornet dan Sabila Aprilia.

“Telkomsel melalui Dunia Games secara konsisten terus berperan aktif tidak hanya dalam pengembangan industri gaming dan esports.

Melainkan, juga mendukung industri pop culture Tanah Air melalui ragam inisiatif kolaborasi strategis dan aktivitas yang dapat memberikan dampak lebih besar terhadap pengembangan talenta muda dan pertumbuhan ekosistem digital Indonesia melalui pemanfaatan seluruh aset dan kapabilitas Telkomsel,” tutup Nirwan. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

TM Forum 2022 Catalyst Awards, XL Axiata dan Huawei Raih Penghargaan

Editor prosumut.com

Laptop Axioo Hype Series, Performa Tinggi & Harga Kompetitif

Editor prosumut.com

Telkomsel Dukung Turnamen MPL ID Season 12

Editor prosumut.com