Prosumut
Rilis & Seremoni

YBM PLN UPT Medan Berikan Bantuan Program 1.000 Hari Kehidupan dan Bersalin Normal

PROSUMUT – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Medan memberikan bantuan zakat melalui program 1.000 Hari Kehidupan serta Bantuan Bersalin Normal.

Bantuan diberikan kepada 30 anak dengan rentang umur 1-3 tahun serta 20 orang ibu hamil yang berada di kehamilan trimester ke 3 di Puskesmas Sambirejo, Binjai, belum lama ini (1 November 2023).

Pada kesempatan itu, hadir Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UPT Medan, Sri Marlina, pegawai, serta pengurus dan Wakil ketua YBM PLN UPT Medan.

Dalam sambutannya Sri Marlina menyampaikan terima kasih kepada pihak Puskesmas Sambirejo yang telah memfasilitasi sekaligus menjadi perpanjangan tangan kepada warga untuk acara penyaluran zakat.

“Terima kasih juga atas antusiasme dari warga sekitar yang berkenan hadir, diharapkan agar penyaluran zakat ini menjadi berkah untuk penerima bantuan dan mohon doa nya untuk PLN UPT Medan agar terus lancar dalam menjalankan kegiatan operasional di bidang kelistrikan,” ucap Sri dalam siaran pers yang diterima, Kamis 9 November 2023.

Wakil Ketua YBM PLN UPT Medan, Bob Tirana, menyampaikan adanya program Bantuan Bersalin Normal dan 1.000 Hari Kehidupan adalah bentuk komitmen dari para pegawai melalui YBM PLN UPT Medan dalam menyalurkan zakat penghasilan yang telah rutin di potong setiap bulannya.

“Semoga penyaluran zakat yang diterima dapat memberikan manfaat dan besar harapan kami dapat membantu meningkatkan gizi anak dan ibu hamil di sekitaran Puskesmas Sambirejo ini,” ungkap Bob.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Sambirejo, Aslindar SKep Ners MKep, juga menyampaikan terima kasih atas penyaluran zakat yang diberikan kepada warga sekitaran Puskesmas Sambirejo.

Aslindar berharap agar bantuan ini dapat membantu dan berdampak dalam memperbaiki gizi anak dan gizi ibu hamil di sekitar Puskesmas. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Sekolah Minggu HKBP UAS Kunjungi Panti Asuhan Elim

Editor prosumut.com

Akhyar Apresiasi Buku Antologi Puisi “Sajak Ulat Bulu”

Editor Prosumut.com

Mendag: Jaga Koordinasi dengan Pemda untuk Perlancar Distribusi Minyak Goreng

Editor prosumut.com