Prosumut
Telekomunikasi

Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE di 15 Kabupaten/Kota Provinsi Aceh dan Sumut

PROSUMUT – Di akhir bulan Maret 2023, Telkomsel kembali lakukan upgrade layanan 3G ke 4G/LTE di 15 kota dan kabupaten yang ada di wilayah provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Hal ini dilakukan sebagai komitmen Telkomsel dalam mendorong pemerataan dan akses konektivitas digital dengan teknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat.

General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagut Telkomsel Ardhiono Trilaksono mengatakan, di akhir Maret 2023 ini, Telkomsel kembali lakukan proses percepatan untuk melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di beberapa kota dan kabupaten.

“Hal tersebut merupakan komitmen Telkomsel untuk terus berupaya mengakselerasikan transformasi digital pelanggan di wilayah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara melalui penyediaan akses teknologi jaringan broadband terdepan yang berkualitas dan merata,” kata Ardhiono dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin 27 Maret 2023.

Sejak tahun 2022, Telkomsel telah melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di kota dan kabupaten yang ada di provinsi Aceh dan Sumatera Utara secara bertahap dan terukur.

Di akhir bulan Maret 2023 sendiri, Telkomsel kembali melakukan upgrade jaringan di 15 kota atau kabupaten seperti Aceh Utara, Asahan, Bireuen, Lhokseumawe, Deli Serdang, Banda Aceh, Medan, Padangsidimpuan, Kota Tebing Tinggi, Langkat dan lainnya.

Telkomsel senantiasa terus mengajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G agar segera melakukan migrasi atau beralih ke layanan 4G/LTE untuk dapat menikmati pengalaman akses broadband yang prima melalui berbagai layanan serta beragam keuntungan yang ditawarkan dari Telkomsel.

Migrasi kartu 4G ini dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti melalui layanan GraPARI online di halaman web tsel.me/graparionline atau datang langsung ke GraPARI terdekat.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan pengecekan terkait kartu dan device 4G nya dapat melalui layanan UMB di *888*47#. Untuk info lebih lanjut mengenai proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE serta layanan dan lokasi kabupaten/kota yang ada, pelanggan dapat mengakses halaman web tsel.me/untungjadi4G.

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric.

Kami berharap melalui proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini dapat berjalan dengan lancar serta mampu memberikan berbagai keuntungan bagi pelanggan dalam memaksimalkan gaya hidup digital di kesehariannya,” tandas Ardhiono. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Telkomsel Hadirkan Layanan Ramah Disabilitas di GraPARI

Editor prosumut.com

Telkomsel Integrasikan Microsoft Azure OpenAI Service pada Layanan Asisten Virtual Veronika

Editor prosumut.com

Telkomsel Terus Tingkatkan Pelayanan dan Jaringan Maksimal di Wilayah Aceh dan Sumut

Editor prosumut.com