Prosumut
PilpresPolitik

Organisasi Relawan KIB Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres Pemilu 2024

PROSUMUT – Organisasi Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Sumatera Utara hari ini secara resmi mendeklarasikan dukungan kuatnya untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilihan Umum 2024.

Dalam acara deklarasi yang digelar di Café Hitam Putih, Medan ini, para anggota KIB menyatakan keyakinan mereka dalam kepemimpinan dan visi Ganjar Pranowo untuk membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa perwakilan Ketua Relawan Ganjar yang ada di Sumatera Utara beserta beberapa Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, diantaranya Mangarimpun Parhusip, Emil Hardi, Herman Sinaga, Mangatas Simarmata.

Ketua Formateur KIB, Juvinando menyampaikan alasan mendukung Ganjar Pranowo. “Ganjar Pranowo telah terbukti sebagai pemimpin yang berkomitmen untuk memajukan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Pengalaman dan rekam jejaknya sebagai Gubernur Jawa Tengah telah membuktikan kemampuannya untuk memimpin dan mewujudkan perubahan positif. Kami yakin bahwa visi dan program kerja yang dibawanya akan membawa perubahan positif yang kita butuhkan,” kata Juvinando dalam siaran pers yang diterima, Kamis 19 Oktober 2023.

Ketua Panitia Deklarasi KIB, Indah Tobing mengutarakan dukungan ke Ganjar Pranowo ini tidak hanya melihat pencapaian yang telah diraihnya sebagai pemimpin nasional. Akan tetapi, nilai-nilai yang dianut serta komitmen kuat dari Ganjar untuk memajukan Indonesia.

“Bukan hanya pencapaian-pencapaiannya yang membuat kami yakin akan potensi Ganjar Pranowo sebagai pemimpin nasional, melainkan juga nilai-nilai yang dia anut dan komitmen kuatnya untuk memajukan Indonesia.

Ganjar telah menunjukkan perhatian mendalam terhadap isu-isu lingkungan, perlindungan sosial, serta pemberantasan korupsi. Semua ini mencerminkan visi yang sejalan dengan kebutuhan dan aspirasi rakyat Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pembina KIB Sumatera Utara, Amudi Manurung menyampaikan bahwa KIB adalah sebuah organisasi relawan mandiri yang didirikan untuk mendukung pemimpin yang dianggap berintegritas dan kompeten, telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo mencerminkan keyakinan akan kemampuan dan komitmen mantan Gubernur Jawa Tengah ini dalam menjawab tuntutan rakyat Indonesia.

“Dukungan kami bukan semata-mata sebagai suara bagi seorang pemimpin. Ini adalah dukungan untuk visi yang lebih besar.

Visi untuk Indonesia yang lebih adil, inklusif, dan berkelanjutan. Visi untuk masa depan yang tidak hanya untuk segelintir, tetapi untuk semua rakyat Indonesia,” ujarnya yang pernah menjadi Tim Cyber pada Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin 2019.

KIB mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai langkah awal dalam perjuangan mendukung calon presiden yang dianggap paling mampu memimpin Indonesia ke masa depan yang lebih baik. “Kami mengundang masyarakat luas untuk bergabung dan bersama-sama mencapai tujuan mulia ini,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Sumatera Utara, Sutarto yang turut hadir dalam acara deklarasi tersebut, merespon dukungan dari KIB dengan penuh rasa syukur.

“Kami sangat menghargai dukungan yang diberikan oleh KIB. Bersama-sama, kita bisa mencapai visi besar untuk Indonesia, yaitu menciptakan masyarakat yang adil, sejahtera, dan bersatu.

Kita akan berkolaborasi dan sama-sama berjuang dengan keras untuk mewujudkan impian bersama kita,” ujar Sutarto. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Calon Penyelenggara Pilkada Tingkat Kelurahan di Binjai Segera Diwawancarai

Editor prosumut.com

Kader PDIP Pimpin DPRD Medan 2019-2024, 50 Caleg Terpilih Dilantik

valdesz

Debat Pilkada Sergai, Soekirman Bertanya Saat Waktu Menanggapi

Editor Prosumut.com