Prosumut
Umum

Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Kongres Nasional di Samosir, Target Layani 1.000 Warga di Hari Bakti Sosial

PROSUMUT – Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) se-Indonesia akan menggelar Partangiangan dan Kongres Nasional di Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir pada tanggal 05-06 Juli 2019.

Serangkaian dengan kegiatan tersebut, akan dilakukan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dengan target pelayanan 1000 orang warga.

Bakti sosial akan dilaksanakan pada hari pertama, Jumat 5 Juli 2019 dimulai pukul 08.00 WIB

Seperti disampaikan dalam rapat persiapan panitia Bakti Sosial yang dipimpin penasehat Parnasib Dr RE Nainggolan MM, Senin 1 Juli 2019 di Medan.

“Pelayanan kesehatan untuk berbagai jenis pelayanan dalam bakti sosial kita targetkan 1.000 orang, dan bukan saja hanya untuk warga Parnasib, namun terbuka untuk umum,” ujarnya dalam rapat yang dihadiri Panitia Rugun br Nainggolan, Kordinator Kemanusiaan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) drg Annita, Pdm Indra Hutauruk, Mawar, Mellissa Hutagalung, Perwakilan RS Royal Prima Medan dr Winaldy Wakil Direktur, Susi, Nofianti L Sipahutar, dan panitia lainnya.

Kegiatan sosial yang akan memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian obat-obatan dan vitamin, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan asam urat, pangkas rambut untuk bapak-bapak, pembagian kacamata baca (usia di atas 40 tahun), pembagian alat bantu dengar, pembagian alat mandi dan lain sebagainya merupakan bagian program kerja Parnasib yang mendapat dukungan dari Pemkab Samosir, RS Royal Prima Medan, YSKI dan berbagai pihak yang sifatnya tidak mengikat.

“KIta himpun berbagai kekuatan yang mau memberikan perhatian ke bona pasogit, kita percaya dengan adanya kegiatan ini akan memberikan spirit bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Nainggolan,” ujarnya.

Sesuai dengan keputusan rapat Nasional Parnasib se Indonesia yang diketuai Dj.H. Nainggolan, Ketua Panitia Bernard Nainggolan dan dibantu Sihol Nainggolan serta kordinasi panitia dengan pihak Pemkab Samosir melalui Bupati Rapidin Simbolon diwakili Asisten II Pemerintah Kabupaten Samosir, Saul Situmorang, dan Kepala Dinas Kesehatan dr Nimpan Karo-karo dan Camat Nainggolan Barisan Manullang, bahwa masyarakat akan memanfaatkan kegiatan ini untuk mendapat pelayanan.

“Kesehatan menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, untuk itu, momentum Partangiangan dan Kongres kali ini dirangkai dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung,” ujar mantan Bupati Tapanuli Utara ini.

Tim yang akan memberikan pelayanan, kata mantan Sekda Provinsi Sumut ini, adalah dokter dan perawat yang sudah berpengalaman.

“Khususnya para dokter, sebagian adalah putra-putri Parnasib yang sudah mengabdi di kedokteran dalam waktu yang tidak singkat, sudah cukup berpengalaman,” ujarnya.

Kemudian, drg Annita mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan tim yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat kecamatan Nainggolan, kabupaten Samosir.

Untuk itu, sebelum pelaksanaan bakti sosial pihaknya telah melakukan survey sebelumnya.

“Nanti sebelum hari H, kita akan lakukan lagi simulasi untuk kesiapan yang lebih matang. Jangan sampai ada masyarakat yang sudah datang malah tidak terlayani. Tapi pendaftaran kita buka hingga pukul 12.00 WIB, kita harapkan masyarakat sudah tiba sejak pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB,” ujarnya. (*)

Konten Terkait

Bupati Sergai Jadikan Perjanjian Kerja untuk Dongkrak Kinerja Kepala OPD

Ridwan Syamsuri

Gempa 3,4 SR Guncang Taput di Tahun Baru

Val Vasco Venedict

Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Medan Timur, Alasan Covid-19

Editor prosumut.com