Prosumut
Pemerintahan

Musrenbang Kecamatan Parlilitan, Usulkan Skala Prioritas

PROSUMUT – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE yang diwakili Sekretaris Daerah Chiristison Rudianto Marbun MPd membuka secara resmi Musrenbang RKPD Kecamatan Parlilitan di Aula kecamatan Parlilitan Jumat 26 Januari 2024.

Hadir pada kegiatan tersebut, OPD  Kabupaten Humbang Hasundutan, Kapolsek Parlilitan, Danramil Parlilitan, kepala desa se-Kecamatan Parlilitan, tokoh masyarakat, kepala Puskesmas, kepala SMA/SMK, P3A, pendamping desa, organisasi Masya, LSM dan insan pers.

Dalam sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor yang dibacakan Sekretaris Daerah Chiristison Rudianto Marbun menyampaikan, bahwa marwah dari RKPD ini adalah bagaimana rencana pihaknya untuk menyejahterakan masyarakat.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Parlilitan ini mengusulkan skala prioritas, yaitu bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Camat Parlilitan Darmo Hasugian SSos MSi  mengungkapkan, kegiatan ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan skala prioritas pembangunan Kabupaten Humbang Hasundutan. Kegiatan ini menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Parlilitan.

“Ini kita buka buat publik untuk melakukan diskusi, artinya seluruh komponen masyarakat mulai dari kepala desa, OPD, organisasi masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat semua berkumpul menyatukan pikiran untuk pembangunan,” katanya.

Darmo melanjutkan, nantinya porsi untuk pembangunan itu akan terbagi sesuai dengan skala prioritas di Kecamatan Parlilitan.

“Kesehatan, pendidikan, sisanya  infrastruktur dan tata kelola pemerintahan sehingga nanti terakomodir dari tingkat desa sampai ke kabupaten itu 100 persen pembangunan,” jelasnya.

Disebutkan Darmo, pelaksanaan ini semuanya diarahkan dari Bappeda Kabupaten Humbang Hasundutan. Jadi, tidak ada lagi proyek pengerjaan pembangunan di luar koridor yang telah ditetapkan.

Karena itu, dia mengharapkan pembangunan di kawasannya ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Semoga ini bisa dirasakan seluruh komponen masyarakat. Itulah tugas kami sebagai pelayan masyarakat,” tandasnya. (*)

Reporter : Vernando Nahampun

Editor : M Idris

Konten Terkait

Bakti Kesehatan Bermartabat Gelar Pelayanan Gratis di Tapsel dan Madina

Editor Prosumut.com

Pilihan Terbaik untuk Rakyat Sumut, Edy Minta Bupati/Wali Kota Paksa Bubarkan Keramaian

admin2@prosumut

Sekdakab Asahan Besuk Korban Keracunan Makanan di RSUD HAMS

Editor Prosumut.com