Prosumut
Umum

Jemput Keberkahan Ramadan, SDG Sumut Gelar Aksi Sosial Berbagi Takjil di Sibolga

PROSUMUT – Pada awal ramadan sekaligus sebagai bentuk rasa empati kemanusiaan, sukarelawan Santri Dukung Ganjar Sumut membagikan paket takjil kepada masyarakat.

Takjil untuk buka puasa itu dibagikan kepada tukang becak, ojek online, pedagang hingga masyarakat kurang mampu di sekitar Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Ketua Koordinator Santri Dukung Ganjar Sumut Randi Hermawan mengungkapkan tujuan aksi sosial itu untuk mencari keberkahan di bulan puasa.

“Kami ingin mengajak kepada masyarakat untuk saling peduli terhadap sesama. Apalagi kita adalah saudara sesama muslim, terlebih lagi ini di bulan suci Ramadan yang mana tentunya pahala dilipatgandakan,“ ujar dia dalam siaran persnya, Senin 27 Maret 2023.

Kemudian dia juga menyampaikan bahwa ini adalah bentuk komitmen SDG Sumut di bulan yang penuh berkah ini untuk terus membantu masyarakat yang tidak mampu secara finansial.

“Kami juga akan terus turun ke jalan untuk menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat Sumut, dan takjil sebagai menu untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Tentunya selain itu kegiatan ini sebagai bentuk dari kepedulian dan juga rasa syukur untuk berbagi kepada sesama dan bersedekah.

Masyarakat yang menerima pun sangat antusias untuk menerima pemberian yang di bagikan oleh para sukarelawan Santri Dukung Ganjar tersebut.

Bahkan ada juga yang berujar bahwa kegiatan seperti ini untuk selalu dilakukan meskipun bulan Ramadan sudah lewat.

“Kegiatan seperti ini selain mendapatkan berkah melalui silaturahmi dan juga mampu untuk mendekatkan Ganjar dengan masyarakat,” kata dia.

Hal tersebut juga memang tujuan dari para relawan untuk dapat menyampaikan amanah maupun juga menginformasikan bahwasanya Ganjar itu ada untuk rakyat.

“Kegiatan ini juga untuk menjaga kedekatan Ganjar terhadap masyarakat. Seorang pemimpin atau juga kepala daerah memang selalu harus dekat dengan masyarakatnya,” kata dia. (*)

BACA JUGA:  RSUP HAM Kirim Tim Medis untuk Event Internasional F1 Powerboat 2024

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

YSKI Peduli, Kembali Berbagi Kasih dengan Warga Terjun Marelan

Editor prosumut.com

Kasubbag Humas dan Kasat Binmas Polres Langkat Pensiun

admin2@prosumut

Relawan Usbat Ganjar Tebar Kebahagiaan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Tanjung Balai

Editor prosumut.com