Prosumut
Umum

Jonsen Huang: Si Barista asal Medan yang Keliling Eropa, Asia hingga Afrika

KAMU penikmat kopi? Bisa meracik kopi berstandar tinggi? Tentu tak semua orang bisa meracik dan menyeduh kopi dengan citra rasa standar internasional.

Itu lah kenapa Barista harus punya keahlian khusus: paham asal biji kopi, karakter rasanya, kebaharuannya, hingga teknik menggiling (glinder) hingga mencampurnya dengan aneka ramuan yang hasil akhirnya menghasilkan kopi bercita rasa tinggi dan dipuji orang sebagai kopi yang enak dan tiada duanya!

Apakah Barista profesi begitu saja? No! Barista harus paham proses kopi dari hulu hingga ke hilir. Pengalaman inilah yang dibagikan Jonsen Huang, barista anak Medan yang sudah keliling Eropa, Asia, Amerika hingga Afrika.

Josen menjadi barista andalan Indonesia di sejumlah event internasional. Dia meracik kopi untuk tamu-tamu kehormatan dari berbagai bangsa di paviliun-paviliun dimana Indonesia mempromosikan kekayaan wisatanya ke berbagai belahan dunia.

Kopi adalah jendela Indonesia kepada bangsa-bangsa lain di dunia. Jonsen mengenalkan ragam biji kopi asli Indonesia dus membuka jendela itu lewat keahlian tentang kekayaan kopi dan membalutnya dengan cerita kesolekan alam Indonesia.

Kamu… Ya, kamu! Anak-anak milenial Kota Medan yang menggeluti dunia Barista pastinya penting belajar dari pengalaman Jonsen Huang.

Siapapun kamu, jika sudah telanjur cinta dunia Barista. Simak podcast kami bersama Jonsen Huang, agar suatu saat kamu bisa keliling dunia bersama kopi racikan andalan kamu. Kamu pasti bisa !!!

Konten Terkait

Ikut Demo, Komnas PA Sebut Pelajar Dieksploitasi 

Editor prosumut.com

Irjen Martuani Sormin Resmi Kapolda Sumut, Kapolri Pimpin Sertijab di Mabes Polri

valdesz

Maklumat Kapolri: Polres Binjai dan Langkat Imbau Pakai Masker

admin2@prosumut