Prosumut
Umum

Idul Adha 1444 H, PGN Serahkan 368 Hewan Kurban

PROSUMUT – Dalam rangka Hari Raya Idul adha 1444 H, PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina melaksanakan penyembelihan, pemotongan dan penyerahan hewan kurban pada Kamis, 29 Juni 2023.

Bersama dengan anak perusahaan/afiliasi, PGN menyalurkan total 368 hewan kurban dengan rincian 39 ekor sapi dan 329 ekor kambing.

“Hewan kurban PGN Group disalurkan kepada pekerja penunjang, masyarakat sekitar area operasi PGN Group, serta Komunitas Bajaj Gas (Kobagas).

Penyerahan hewan kurban merupakan agenda rutin PGN Group dalam memuliakan Hari Raya Idul Adha.

PGN berharap, penyaluran hewan kurban dapat memberikan manfaat masyarakat dan keberkahan bagi perusahaan,” jelas Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Achmad Muchtasyar dalam siaran persnya.

Sebanyak 19 ekor sapi dan 12 ekor kambing dipotong untuk disalurkan kepada pekerja penunjang PGN Group, tenaga keamanan, driver, office boy, cleaning service, dan lainnya.

Sedangkan untuk masyarakat dan stakeholder di sekitar area operasi, PGN menyerahkan 20 ekor sapi dan 217 ekor kambing.

Daging kurban diserahkan kepada masyarakat di area Jakarta, Cilegon, Tangerang, Bekasi, Karawang, Bogor, Cirebon, Bandung, Pasuruan, Lamongan, Bojonegoro, Yogyakarta, Probolinggo, Gresik, Mojokerto, Lumajang, Semarang, Demak,Kendal, Blora dan Jombang.

Selain itu, PGN juga menyalurkan ke masyarakat luar Jawa seperti di area Dumai, Medan, Batam, Pekanbaru, Sorong, Tarakan, Samarinda, Palangkaraya, Banggai, dan Wajo.

“Kami mengucapkan Selamat Idul Adha 1444 H dan menjalankan ibadah kurban bagi umat muslim yang merayakan.

Mudah-mudahan, berkah kita berkurban ini, selain memupuk hubungan dengan Sang Pencipta, juga dapat meningkatkan rasa peduli, rasa persaudaraan dan berbagai dengan sesama.

Ditambah lagi dapat menjadi wujud rasa syukur, karena kita telah melalui pandemi Covid-19,” ujar Achmad.

Mewakili perusahaan, Achmad juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan penyembelihan, pemotongan, serta penyaluran hewan kurban di PGN Group.

Ia pun turut mengajak seluruh pekerja PGN Group untuk meneladani nilai-nilai berkurban, agar dapat menjadi insan yang menjalankan panggilan ibadah dengan sepenuh hati dan menyebarkan kebaikan kepada sesama.

“PGN terus menjaga keharmonisan sosial dengan masyarakat. Tidak hanya fokus dengan kinerja, namun juga kegiatan-kegiatan sosial kami laksanakan untuk menopang perusahaan dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar secara keberlanjutan,” imbuh Achmad. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Singapura Ancam Kerahkan Armada Perang

Val Vasco Venedict

Jokowi Sowan ke Tuan Guru Babussalam

Val Vasco Venedict

Perkuat Sinergitas, Kapolres Langkat Kunjungi Mako Yon Arhanud

admin2@prosumut