Prosumut
Pendidikan

Empat Proyek Penelitian Fakultas Teknik UMSU-UMP Malaysia Siap Dimulai

PROSUMUT – Sebanyak empat proposal proyek penelitian bersama bidang teknik antara UMSU dan Universitas Malaysia Pahang (UMP) dipresentasikan secara online melalui zoom meeting, Jumat 31 Maret 2023.

Presentasi Proposal penelitian dihadiri oleh Timbalan Naib Conselor Bidang Riset UMP Malaysia Prof Kamal Zuhairi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UMSU Dr Rudianto, Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Alfansuri MT, Dekan Bidang Riset UMP Malaysia Prof Mohd Hasbi, Ketua LPPM UMSU Syaiful Amri Saragih PhD, Wakil Dekan I FT UMSU Ade Faisal PhD serta para dosen dan peneliti dari dua universitas yang terlibat dalam proyek penelitian ini.

Adapun empat rencana riset bersama itu seluruhnya merupakan proyek yang melibatkan dosen dan peneliti dari Fakultas Teknik UMSU dan UMP.

Timbalan Naib Conselor UMP Malaysia Prof Kamal menjelaskan, riset bersama ini sangat disambut baik oleh pihak UMP Malaysia karena akan bermanfaat bagi kampus dan juga peneliti.

Universitas Malaysia Pahang sudah menugaskan dosen dan peneliti untuk secara intens membicarakan teknis proposal penelitian bersama dosen dari UMSU.

Sementara Wakil Rektor UMSU Dr Rudianto mengatakan, kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari rencana UMSU membangun jaringan internasional melalui aktivitas riset bersama, publikasi ilmiah dan juga kegiatan akademik lainnya.

Terkait pelaksanaannya, Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Alfansury mengatakan proposal yang disusun melibatkan dosen-dosen andalan yang bisa bekerjasama dengan dosen mitra dari Malaysia.

“Kita sudah beberapa kali berkomunikasi terkait rencana riset ini, mudah-mudahan dosen kita siap untuk berkolaborasi dengan peneliti dari Malaysia,” ujarnya. (*)

Editor: M Idris

BACA JUGA:  Sampoerna Academy Gelar STEAM Expo 2024, Dorong Lahirnya Calon Inovator Muda

Konten Terkait

Inovator Muda Asah Karya Solutif dan Inovatif di Steam Expo

Editor Prosumut.com

Akademisi Unpab: Ironis, Potensi Ekonomi Sumut Jadi Pusat Kemiskinan Baru

Ridwan Syamsuri

Sosialisasi Pembinaan Literasi Generasi Muda, Sofyan Tan: Harus Kritis Terhadap Sumber Bacaan

Editor prosumut.com