Prosumut
Umum

Eben Nadeak Pimpin Parsadaan Nadeak Raja Sedunia

PROSUMUT – Eben Nadeak terpilih sebagai Ketua Umum Parsadaan Nadeak Raja Sedunia, Boru, Bere dan Ibebere.

Eben Nadeak dipilih secara aklamasi dalam Rapat Pendirian Pengurus Parsadaan Nadeak Raja Sedunia, Boru, Bere dan Ibebere yang berlangsung di Hotel Grand Antares Medan, Sabtu 28 Oktober 2023.

Eben Nadeak menyambut baik atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Parsadaan Nadeak Raja Sedunia, Boru, Bere dan Ibebere.

“Ini merupakan amanat yang akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Putra Batak yang berprofesi sebagai pengusaha sukses di Amerika Serikat (AS) tersebut menuturkan, dirinya bercita-cita untuk menjadikan Parsadaan Nadeak Raja Sedunia, Boru, Bere dan Ibebere ini sebagai wadah untuk mempersatukan keturunan Ompung Nadeak Raja dimana pun berada.

“Saat ini keturunan Ompung Nadeak Raja banyak tersebar di Indonesia maupun di luar negeri. Saya berharap organisasi ini menjadi wadah bagi kita untuk mempersatukan, dimanapun kita berada,” harapnya.

Ia juga mengatakan, adanya Parsadaan Nadeak Raja Sedunia, Boru, Bere dan Ibebere ini juga untuk lebih mengenalkan keturunan marga Nadeak Raja kepada masyarakat luas.

Hal ini disebabkan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya marga Nadeak.

“Selain, parsadaan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk saling membantu dan sarana bertukar pikiran.

Contohnya, ketika ada yang sedang mencari kerja, kita bisa membantunya. Begitu juga jika ada kebutuhan lainnya, parsadaan ini bisa menjadi sarananya,” pesan dia.

Eben mengajak keturunan Ompung Nadeak Raja dapat bersatu untuk memajukan parsadaan ini.

Untuk itu, Eben akan secepatnya menjalin komunikasi dengan jajaran pengurus perkumpulan marga Nadeak di Sumatra Utara dan berbagai daerah di Indonesia untuk bersatu dalam Parsadaan Nadeak Raja Sedunia, Boru, Bere dan Ibebere.

“Mari kita bersatu untuk memajukan marga Nadeak. Saya juga akan mengajak keturunan marga Nadeak di berbagai negara untuk bergabung,” ucapnya.

Adanya perkumpulan Parsadaan Nadeak Raja Sedunia, Boru, Bere dan Ibebere ini mendapat dukungan dari keturunan marga Nadeak.

Seperti diungkapkan Moris Nadeak yang mewakili perkumpulan Marga Nadeak wilayah Padang Bulan dan sekitarnya.

“Kami selalu mendukung yang terbaik. Kami siap membantu dan melaksanakan program-program yang disusun Parsadaan Nadeak Raja Sedunia. Semoga kita semua diberkati Tuhan yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Sementara, Hormat Nadeak yang mewakili marga Nadeak di Medan meminta agar pembentukan parsadaan ini segera dikomunikasikan kepada marga Nadeak, baik di Sumut maupun di daerah lain di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Edijon Nadeak yang mewakili marga Nadeak di Samosir meminta agar Parsadaan Nadeak Raja Sedunia, Boru, Bere dan Ibebere ini memperhatikan keturunan marga Nadeak di Samosir.

“Saat ini ada sekitar 1.000 orang keturunan marga Nadeak di Samosir. Saya berharap kami yang ada di bona pasogit (kampung halaman) dapat diperhatikan,” ungkapnya.

Sebelum pemilihan ketua, diadakan rapat yang membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Parsadaan Nadeak Raja Sedunia.

Rapat pendirian Pengurus Parsadaan Nadeak Raja Sedunia, Boru, Bere dan Ibebere tersebut juga diisi dengan penampilan Senandung Sisters yang merupakan asuhan dari Eben Nadeak. Grup Senandung Sisters menghibur peserta rapat dengan menyanyikan aneka lagu Batak. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Nice vs Paris Saint-Germain

Pro Sumut

Laka Lantas di Tebingtinggi, Istri Pejabat Tobasa Jadi Korban

admin2@prosumut

Di Depan Peserta PKP, Rapidin Simbolon Sampaikan Pesan Bu Mega

Editor prosumut.com