Prosumut
Politik

Anggota DPRD Sumut Serahkan Dana Reses Bantu Sekolah

PROSUMUT – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Fraksi Gerindra, H Ajie Karim menyerahkan dana aspirasi miliknya untuk membantu kebutuhan dua sekolah di Kabupaten Langkat sebesar Rp300 juta, saat menggelar kegiatan reses di Kecamatan Seilepan.

Penyerahan itu berlangsung di SMP Islam Terpadu Darul Hikmah Desa Harapan baru dan PAUD Bunda Desa Lama, Kecamatan Seilepan, Kabupaten Langkat, Sabtu 4 Maret 2023. Masing-masing Rp200 juta dan Rp100 juta, dari anggaran yang menjadi haknya sebagai anggota dewan.

Sebelum menyerahkan bantuan, Ajie Karim menyampaikan kepada ribuan warga di dua desa tersebut, bahwa langkah memberikan dana aspirasi miliknya untuk membantu sekolah, karena kondisi yang memprihatinkan. Sebab kebutuhan sekolah sangat perlu dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

“Ya kita tentu perlu melihat pendidikan ini sebagai sektor prioritas utama dalam pembangunan. Karena itu saya tidak ragu menyerahkan dana aspirasi ini untuk membantu sekolah. Misalnya kondisi ruang kelasnya dan juga keperluan penunjang aktifitas belajar mengajar,” ujar Ajie Karim yang merupakan Anggota DPRD Sumut dari Dapil Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Ajie berharap dengan bantuan tersebut, keberadaan sekolah di pedesaan bisa melahirkan generasi cerdas, membangun jiwa dan tubuh, sebagimana tersirat dalam lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya, Bangulah Jiwanya, Bangunlah Badannya untuk Indonesia Raya.

Selain itu, dalam kunjungan reses itu, Ajie Karim juga menerima beberapa aspirasi dari masyarakat di Kecamatan Seilepan. Diantaranya seperti membantu mendorong pembanguan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Langkat.

“Meskipun itu kewenangna dari Pemkab Langkat, saya tetap terima sebagai bahan untuk bisa kita perjuangkan melalui jalur Partai Gerindra. Karena di DPRD Langkat juga banyak kader Partai Gerindra,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala SMP IT Darul Hikmah Desa Harapan baru Misno menyampaikan rasa terimakasih kepada Anggota DPRD Sumut dari Partai Gerindra, H Ajie Karim. Sebab selama ini, belum pernah ada yang mengunjungi mereka untuk menerima aspirasi. Apalagi sampai merelakan dana aspirasinya begitu besar untuk kepentingan pendidikan.

“Kami merasa terharu. Pertama karena beliau (H Ajie Karim) yang sudah pernah datang ke sini. Kedua, ini bantuan sangat berarti bagi kami. Apalagi katanya, sumber dari dan aspirasi beliau,” katanya.

Pihaknya berharap H Ajie Karim dapat menjadi contoh yang baik bagi banyak orang, serta menginspirasi siapapun. Karena sejatinya anggota dewan memang diharapkan bisa hadir bukan hanya sebagai penyambung lidah rakyat, tetapi juga merelakan miliknya bagi kepentingan rakyat. (*)

Reporter: Iqbal Harahap

Editor: M Idris

Konten Terkait

Real Count Pilpres di KPU Sumut 68,9 %: Jokowi-Ma’ruf Masih Unggul

Val Vasco Venedict

Dari Sintong Hingga Wismoyo, Istana Ajak Purnawirawan Tukar Pikiran

Val Vasco Venedict

Pasangan ERA di Labuhanbat, Kesehatan dan Pendidikan Prioritas Utama

Editor Prosumut.com