Prosumut
Politik

PAN Resmi Usung Menantu Jokowi pada Pilgub Sumut 2024

PROSUMUT – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumut pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut, Syah Afandin saat memberikan surat tugas kepada Bobby Nasution di kantor DPW PAN Sumut, Rabu sore 12 Juni 2024.

Syah Afandin juga menyampaikan, proses penjaringan dan pendaftaran calon tidak hanya dilakukan di tingkat gubernur, tetapi juga di seluruh tingkat dua di Sumatera Utara. Semua proses ini telah berjalan sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:  El Adrian Shah Kembalikan Formulir ke PKS: Semoga Berjodoh di Pilkada Medan 2024

“Kita sudah menetapkan saudara Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon yang kita dukung untuk menjadi calon gubernur Sumatera Utara.

Rangkaian kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah memberikan surat tugas kepada calon gubernur kita untuk segera mungkin melakukan sosialisasi,” kata Syah Afandin didampingi jajaran pengurus DPW PAN Sumut.

BACA JUGA:  El Adrian Shah Kembalikan Formulir ke PKS: Semoga Berjodoh di Pilkada Medan 2024

Afandin menyatakan, surat tugas tersebut merupakan perintah langsung dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Seluruh kader dan simpatisan di Sumatera Utara harus siap mensosialisasikan pencalonan Bobby Nasution sebagai calon gubernur,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby Nasution akan segera diumumkan setelah proses penentuan selesai.

“Selanjutnya kita menunggu laporan dari Pak Bobby tentang siapa yang akan menjadi calon wakilnya? Dan, kita akan segera mengeluarkan rekomendasi,” sebutnya.

Dia menekankan, pentingnya dukungan penuh dari seluruh kader PAN dalam perjuangan ini.

BACA JUGA:  El Adrian Shah Kembalikan Formulir ke PKS: Semoga Berjodoh di Pilkada Medan 2024

“Ini adalah kesempatan kita lima tahun sekali untuk berbakti kepada negeri yang kita cintai lewat pemimpin yang kita pilih. Jika kita tidak serius dalam memperjuangkannya, dampaknya akan sangat besar,” ujarnya.

Ia menambahkan, kepemimpinan Bobby Nasution selama menjabat sebagai Wali Kota Medan telah terbukti membawa perubahan di Kota Medan, yang menjadikannya kota metropolitan.

“Kepemimpinan beliau sudah terbukti, dan ini menjadi dasar kuat bagi kita untuk mendukungnya,” tandas dia. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Iklan Sosialisasi Pemilu 2024

Editor prosumut.com

Akhyar Nasution Disambut Sholawat Ribuan Santri Purba Baru Madina

Editor prosumut.com

RE Ajak Pengurus N4J “Jokowi”-kan Dairi

Val Vasco Venedict