Prosumut
Rilis & Seremoni

10.421 Tenaga Kerja Rentan di Medan Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

PROSUMUT – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota melakukan penyerahan simbolis kartu peserta dan santunan pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Merdeka sekaligus melengkapi Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, dengan dihadiri juga oleh Walikota Medan, Bobby Nasution.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 10.421 tenaga kerja rentan di Kota Medan didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan dana yang bersumber dari perusahaan-perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota, Suci Rahmad, menyampaikan apresiasi yang sebesarnya bagi para perusahaan yang ikut berkontribusi dalam melindungi para pekerja rentan dari risiko kecelakaan kerja hingga kematian dengan mendaftarkan mereka di dua program BPJAMSOSTEK, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Terima kasih kami ucapkan kepada perusahaan yang sudah mau memberikan CSR dengan ikut melindungi masyarakat pekerja dengan 2 program, yaitu JKK dan JKM yang secara langsung berdampak pada berkurangnya resiko terjadinya kemiskinan ekstrim”, ujar Suci dalam siaran persnya, Jumat 18 Agustus 2023.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian secara simbolis santunan Kematian dan beasiswa kepada ahli waris dari alm Suryadi sebesar Rp 67.335.670

Kemudian, juga simbolis santunan Jaminan Kecelakaan Kerja kepada ahli waris dari Alm. Aji Kurniawan Tanjung dengan nilai sebesar Rp181.437.218.

“Semoga santunan ini dapat menjadi pelipur lara bagi para ahli waris dan keluarga yang ditinggalkan, serta dapat digunakan dengan baik sebagai modal usaha maupun bekal pendidikan anak.

Kita berharap seluruh masyarakat pekerja di Kota Medan dapat terlindungi dengan program jaminan ketenagakerjaan agar tercapai masa depan yang sejahtera,” tandas Suci. (*)

Reporter : Nastasia

Editor : M Idris

BACA JUGA:  JNE Bagikan Daging Kurban di Idul Adha 1445 H

Konten Terkait

Desa Pegajahan Sergai Bersinar

Ridwan Syamsuri

Bupati Franc : Kualitas SDM Modal Utama Pakpak Bharat Unggul

Editor prosumut.com

Gelaran Paritrana Awards BPJamsostek Masuki Tahap Akhir Penjurian

Editor Prosumut.com