Prosumut
Rilis & Seremoni

Telkomsel Pastikan Kesiapan Layanan dan Jaringan Ramadhan – Idul Fitri 2023

PROSUMUT – Telkomsel melanjutkan berkomitmen dalam menghadirkan jaringan broadband, layanan pelanggan berkualitas serta produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam menyambut momen Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 1444H.

Telkomel memastikan kesiapan menghadapi lonjakan trafik dan kebutuhan produk yang selalu terjadi di momen RAFI, mulai dari optimalisasi jaringan serta mempersiapkan sejumlah titik layanan yang tersebar di seluruh Pulau Sumatera.

Vice President Area Network Operations Tekomsel Sumatera, Wahyudi C Purnama mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan akses jaringan broadband terdepan bagi para pelanggan kami di Sumatera, terutama pada momen Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kami telah melakukan berbagai upaya optimalisasi kualitas dan penambahan kapasitas infrastruktur. Hal tersebut meliputi upgrading kapasitas core network VLR (Visitor Location Register), SMSC (Short Message Service Center), MMSC (Multimedia Message Service Center), HLR (Home Location Register),” ujar Wahyudi dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu 15 Maret 2023.

Untuk kapasitas jaringan telah dioptimalkan melalui lebih dari 34.500 ribu BTS (Base Transceiver Station), khususnya jaringan 4G yang tersebar di seluruh Sumatera.

BTS tersebut mampu menghadirkan bandwidth internet sebesar 3.22 Tb (Tera bit per second). Telkomsel juga telah menyiagakan 8 unit COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver) yang akan memenuhi potenasi lonjakan kebutuhan kapasitas layanan jaringan di sejumlah titik keramaian.

Vice President Consumer Sales Area Sumatera, Mulya Budiman mengatakan, dalam rangka menghadirkan kenyamanan pelanggan menjalani momen RAFI tahun ini, pihaknya telah memastikan ketersediaan produk dan layanan, menghadirkan berbagai program loyalitas serta promo produk unggulan yang customer-centric untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus ragam keseruan dalam mendukung gaya hidup digital selama momen RAFI.

Telkomsel juga akan memastikan ketersediaan akses seluruh saluran layanan pelanggan abaik secara online maupun offline.

Di momen RAFI tahun ini, Telkomsel juga akan mempersiapkan 156 titik utama untuk para pelanggan.

Titik layanan tersebut tersebar di seluruh Sumatera yang meliputi area Bandara, Jalur Mudik, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan pusat keramaian selama momen RAFI.

Telkomsel juga mempersiapkan layanan 12 GraPARI yang tersebar di seluruh Sumatera serta saluran Call Center 188 dengan pelayanan 24 jam 7 hari seminggu.

Telkomsel juga selalu berupaya mengoptimalkan kemanfaatan perusahaan untuk dapat membantu mengatasi masalah sosial ekonomi dan menciptakan nilai tambah bagi bangsa Indonesia melalui program corporate social responsibility (CSR).

Telkomsel akan menjalankan sejumlah program CSR selama moment RAFI Tahun ini.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan, Telkomsel akan kembali menghadirkan serangkaian momen berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan bantuan kepada duafa, paket buka puasa/sahur gratis, paket bantuan sembako, serta beragam bantuan untuk masjid, serta yayasan dan panti asuhan. (*)

Editor: M Idris

BACA JUGA:  Berbagi Berkah, PLN Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Sekitar Jaringan SUTET

Konten Terkait

Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Bantu Renovasi Pesantren

Editor prosumut.com

Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman

admin2@prosumut

Bupati Sergai Promosikan Wisata Desa PATAYA di Korsel

Editor prosumut.com