Prosumut
Kesehatan

Satpol PP dan Jajaran RSUD Pirngadi Medan Gotong Royong Bersih-bersih

PROSUMUT – Sebagai bentuk kolaborasi antar instansi di lingkungan Pemko Medan Satpol PP Kota Medan bersama jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan menggelar gotong royong massal di seputaran areal rumah sakit tersebut, Sabtu 6 Mei 2023.

Dimulai dari pukul 06.30 WIB, petugas Satpol Pol dan jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan langsung bergotong royong membersihkan seluruh areal rumah sakit.

Setiap sudut halaman maupun taman mini yang ada dibersihkan dari rumput liar maupun sampah.

Dengan menggunakan alat sederhana, mereka begitu antusias membersihkan tiap titik areal rumah sakit.

Diharapkan dengan gotong royong lingkungan rumah sakit dapat lebih bersih dan asri, serta berdampak juga pada peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemko Medan ini.

Kasat Pol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap menjelaskan gotong royong bersama jajaran RSUD Dr Pirngadi digelar sebagai bentuk kolaborasi dalam mewujudkan program prioritas bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan.

Sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat, tentunya menginginkan suasana yang lebih asri dan lingkungan yang bersih di rumah sakit agar para pasien maupun masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit tambah lebih nyaman.

“Pagi ini kita gelar gotong royong bersama dokter dan jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan guna menciptakan suasana asri dan lingkungan yang bersih di rumah sakit.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kolaborasi dalam mewujudkan program prioritas pak Bobby Nasution,” kata Rakhmat.

Dia menyebutkan dalam gotong royong ini pihaknya menurunkan 100 petugas Satpol PP.

Ke depannya, kegiatan gotong royong bersama ini akan dilakukan dalam kurun waktu yang tidak lama agar suasana asri dan lingkungan yang bersih di rumah sakit tetap terjaga.

“Kegiatan gotong royong ini akan rutin kita gelar agar kolaborasi ini tetap berjalan dengan baik dan lingkungan asri serta bersih di rumah sakit tetap terjaga.

Kegiatan ini juga diharapkan berdampak pada pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” tandas Rakhmat. (*)

­Reporter: Nastasia

BACA JUGA:  Fasilitas Tower A RSU Haji Medan Sudah Terisi 30 Persen

Editor: M Idris

Konten Terkait

Pelaku Usaha Kuliner di Medan Timur Dukung PPKM Darurat

Editor prosumut.com

Warga Diimbau Tak Gunakan Air Sungai Bederah

Editor prosumut.com

2 Orang Positif Corona, Warga Sumut Diminta Jangan Panik

Editor prosumut.com