Prosumut
Umum

PLN Lanjutkan Kolaborasi dengan BPN Sumut, Terus Amankan Aset Negara

PROSUMUT – PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Medan terus melakukan pengamanan aset negara berkolaborasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Medan, Deli Serdang, Binjai, Serdang Bedagai, Langkat dan Karo.

Setelah berhasil menerbitkan 13 sertifikat pada Juni Semester 1 tahun 2023, UPT Medan kembali berhasil mengamankan aset tanah milik negara sebanyak 14 sertifikat pada hari Senin tanggal 10 Juli 2023. Karena itu, total terbit sertifikat semester 1 dan 2 tahun 2023 ini adalah 27 sertifikat.

Sertifikat diterima oleh Assistant Manager Keuangan dan Umum UPT Medan, Riska Handani yang diwakili oleh Winna Dalimunthe. Ia mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada ATR/BPN Deli Serdang dan ATR/BPN Serdang Bedagai atas kerjasamanya, sehingga pada semester 1 dan 2 tahun 2023 ini ada 27 sertifikat terbit.

“PLN akan terus mengamankan aset tanah milik negara walaupun saat ini ada banyak kendala yang dihadapi, PLN tetap berkolaborasi dengan ATR/BPN dan berkoordinasi dengan Kepala Desa atau Lurah setempat untuk melakukan verifikasi keberadaan tanah yang akan disertifikasi,” ujar Riska dalam siaran pers yang diterima, Kamis 13 Juli 2023.

Dia menambahkan sampai dengan saat ini PLN tetap optimis bisa mengamankan seluruh aset tanah milik negara yang berada di wilayah kerja.

“PLN akan bekerja semaksimal mungkin, berusaha dengan sebaik-baiknya agar aset-aset milik negara statusnya dapat diamankan dan berharap agar kerjasama PLN dengan ATR/BPN yang berada di wilayah kerjanya tetap dapat terlaksana dengan baik,” imbuhnya. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

MAXstream Rilis Serial Horor Terbaru, ‘Dibalik Lubang Kunci’

Editor Prosumut.com

Kapolres Sergai Sertijab Kasat Intel

Editor Prosumut.com

Lepas Ratusan Peserta Gerak Jalan, Akhyar Imbau Jaga Kebersihan

Editor prosumut.com