Prosumut
Kesehatan

Plastic Surgery Menjadi Tren Kecantikan yang Viral di 2023

PROSUMUT – Seiring perkembangan zaman, tren kecantikan juga ikut berkembang. Mulai dari operasi plastik, tanam benang, filler dan lainnya.

Dikatakan owner The Clinic Beautyloshopy, dr Ratna Dianitami ada beberapa tren estetic 2023. Salah satunya plastic surgery yang sudah lama kembali viral lantaran perawatan estetic yang dilakukan selebriti Titi DJ di Korea Selatan.

“Saya sudah bertemu langsung dengan Titi DJ, usia 56 tahun seperti seumuran dengan saya yang lebih dari 10 tahun lebih muda,” ungkapnya di hadapan para peserta Fashion With Beauty Edisi Ramadhan menjelang berbuka puasa di Menara Mandiri Medan, Jalan Pulau Pinang, Kamis 6 April 2023.

Ratna pun menjelaskan, The Clinic Beautyloshopy merupakan satu-satunya yang menawarkan plastik surgery di Sumut. Termasuk menawarkan perawatan yang dilakukan Titi DJ.

Selain plastic surgery, dr Ratna juga menuturkan tentang Aestetic Medical terbaru lainnya. Diantaranya tanam benang (thread), toxins juga filler. Meski keduanya tidak bertahan lama seperti plastic surgery, namun perawatan ini cukup membantu dalam merawat kecantikan.

“Seperti filler tak bisa bertahan lama, paling lama 6 bulan. Namun, jelas dia, harus berhati-hati karena sekarang dengan Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu bisa filler, itu harus dipertanyakan produknya. Biasanya filler yang bagus setelah disuntikkan seminggu tidak akan goyang,” ungkapnya.

Sementara tarik benang/ threadlift bisa bertahan sampai lebih dari 1 tahun. Kemudian ada juga Botox. Kata dr Ratna,
banyak pasien yang datang bertanya halal atau haramnya perawatan Botox ini.

“Perawatan yang cuma bertahan 6 bulan ini ada yang dari bahan babi dan ada yang bahan sapi. Dan, kita di The Clinic gunakan bahan dari sapi,” bebernya.

Kemudian ada juga Whitening infusion. Perawatan ini bisa kembalikan warna kulit lebih cepat. “Namun pastikan obat-obatan sudah diseleksi dan dokternya SpKK,” tuturnya.

Ada juga perawatan buccal fat removal untuk mengecilkan wajah. Lalu ada fat transfer.

“Fat transfer ini lagi booming juga, yakni perawatan dengan ambil lemak di paha untuk di payudara, seperti dilakukan Sophia Latchuba,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dr Ratna juga menjelaskan tentang masalah kecantikan wajah yang hingga kini menjadi masalah. Yakni masalah jerawat terutama pasiennya di Medan.

“Untuk jerawat penyebabnya multi faktorial, yang tidak bisa dielakkan keturunan. Tak hanya dari orang tua, tapi bisa dari kakek nenek,” ungkapnya.

Kemudian, sambungnya, kedua faktor hormonal yang perawatannya bisa dilakukan dengan obat-obatan. Tapi Ratna mewanti bahwa ibu hamil tidak bisa dengan obat-obatan.

Ketiga faktor lifestyle. Misalnya makan banyak manis, produk susu, seperti mayones, boba-boba juga junkfood. Selain masalah jerawat, Ratna juga mengatakan masalah flek dan melasma pada wajah.

“Untuk masalah flek dan melasma banyak yang bertanya bisa hilang atau tidak. Jawabnnya susah. Jadi kalau ada yang bilang bisa hilang itu cuma jualan,” terangnya.

Ratna bilang penyebab utama flek dan melasma ini adalah salah mencuci wajah. Mencuci wajah sering-sering bisa jadi bukan membuat wajah bersih, bisa membuat kulit jadi iritasi, flora normal jadi terganggu.

“Mencuci wajah jangan digosok, karena itu bisa membuat iritasi,” terangnya.

Menurut dr Ratna, mencuci muka pakai sabun pun cukup 2 kali sehari. Cukup pagi dan malam mau tidur. Selain itu jika wajah kotor, cukup bersihkan dengan air bersih saja.

Adapun kegiatan ini merupakan rangkaian program Bedug Mandiri (Berkah Untung Bersama Mandiri) sebagai program Ramadhan dBank Mandiri Region I/Sumatera 1.

Di Program Fashion With Beauty Ramadhan kali ini mengundang berbagai merchant Fashion dan juga merchant Food and Beverage, antara lain: clothing Vivi Zubedi, Frank & Co, Instaperfect, kemudian beberapa tenant dari SOGO seperti Jobb, Jack Nicklaus dan Batik House of Kain, serta tenant Killiney.

Pada kesempatan ini juga diadakan pagelaran busana muslim eksklusif edisi Ramadhan dari brand Vivi Zubedi serta pagelaran koleksi perhiasan terbaru dari Frank & Co.

Sebelumnya Lourentius Aris Budiyanto selaku Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 dalam pembukaan kegiatan ini mengatakan mempersembahkan promo eksklusif berupa Promo Cashback up to Rp 1 Juta menggunakan Mandiri Kartu Kredit di Frank & Co, The Clinic Beautylosophy, SOGO, dan Instaperfect.

Promo ini masih berlanjut dengan diadakannya undian Raffle berupa Logam Mulia di akhir acara untuk seluruh nasabah yang berbelanja di merchant dengan syarat bertransaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit, Mandiri Debit dan Livin’ by Mandiri.

Acara Fashion With Beauty Ramadhan ini juga dilengkapi dengan disediakannya Make Up Class by Instaperfect yang dapat diikuti para tamu undangan secara gratis.

“Acara Fashion With Beauty Ramadhan ini masih merupakan rangkaian acara dari Program Bedug Mandiri (Berkah Untung Bersama Mandiri) yang merupakan program pemberian potongan harga kepada nasabah Bank Mandiri pengguna Mandiri Kartu Kredit, Mandiri Debit dan Livin’ by Mandiri di 700-an merchant terpilih, seperti: discount up to 50% dengan Livin’ Poin, cicilan 0%, potongan harga langsung, dan pemberian voucher menggunakan Mandiri Kartu Kredit, serta program Livin Cashback 50% dengan QRIS Livin’ by Mandiri,” terangnya.

Promo ini tersebar di seluruh merchant yang berada di berbagai kota wilayah kerja Bank Mandiri Region I/Sumatera 1, seperti kota Medan, Pematang Siantar, Rantauprapat, Pekanbaru, Batam dan Dumai hingga 30 April 2023 nanti. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

BACA JUGA:  Fasilitas Tower A RSU Haji Medan Sudah Terisi 30 Persen

Konten Terkait

Vaksin Ampuh Bunuh Wabah Menular

Pro Sumut

Positif Covid-19 Sumut Melonjak, Sehari 22 Orang dan 5 Meninggal

admin2@prosumut

Dermaga Jaring Halus Dipasang Wastafel

admin2@prosumut