Prosumut
Berita

Panwascam Parlilitan Imbau Parpol Pasang APK dan Kampanye Sesuai Aturan

PROSUMUT – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Parlilitan mengimbau kepada partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 untuk memasang alat peraga kampanye (APK) dan melakukan kampanye sesuai aturan yang berlaku.

Imbauan disampaikan Ketua Panwascam Parlilitan, Doharman Arianto Marbun saat mengundang pengurus parpol se-Kecamatan Parlilitan pada coffee morning di Kantor Panwascam Parlilitan, Jalan Gereja, Kamis 7 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan, perwakilan Camat Parlilitan, PPK Parlilitan, pengurus parpol Kecamatan Parlilitan dan ketua tim pemenangan.

BACA JUGA:  Teach4hope Latih Anak Muda Sumut Miliki Keterampilan Kerja

Doharman menjelaskan, berdasarkan Surat Bawaslu Kabupaten Humbang Hasundutan Nomor: 0169/PM.00.02/K.SU-5/11/2023 tentang imbauan kepada pengurus partai politik peserta Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Humbang Hasundutan, agar dalam pemasangan APK dan pelaksanaan kampanye tetap mempedomani ketentuan yang terdapat dalam Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2023 tentang Pemilu.

Dan, keputusan KPU Kabupaten Humbang Hasundutan Nomor 189 tahun 2023 tentang penetapan lokasi pemasangan APK agar diindahkan sesuai dengan surat yang sudah dikirimkan ke pengurus partai politik se-Kecamatan Parlilitan.

BACA JUGA:  Teach4hope Latih Anak Muda Sumut Miliki Keterampilan Kerja

Sementara itu, Ketua PPK Parlilitan Sahden Tinambunan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran para pengurus parpol. “Kami dari PPK hanya bisa mengimbau, untuk pengawasan ada di Panwascam. Jadi, mari kawan-kawan semua ketentuan zona APK agar kita indahkan untuk menghindari konflik antar peserta parpol dalam mengusung kandidat nya masing-masing,” kata Sahden.

BACA JUGA:  Teach4hope Latih Anak Muda Sumut Miliki Keterampilan Kerja

Ketua Partai Gerindra Kecamatan Parlilitan, Ranap Tinambunan mengatakan, mewakili pengurus parpol se-Kecamatan Parlilitan mengapresiasi atas kepedulian Panwascam dan PPK Parlilitan sehingga para pengurus parpol paham bagaimana cara berkampanye yang baik dan menempatkan APK yang sudah ditentukan di desa kami masing masing,” ujar Ranap. (*)

Reporter : Vernando Nahampun

Editor : M Idris

Konten Terkait

BPODT : Kaldera Danau Toba Siap Menampung Wisatawan untuk Libur Lebaran !

Editor prosumut.com

“Dokter Penakluk Badai” Edisi Kedua, Inilah Hidup & Kisah Politik Sofyan Tan

Editor prosumut.com

PDIP & Golkar Sepakat Sinergi Tangani Pandemi Covid-19 di Sumut

Editor Prosumut.com