Prosumut
Pendidikan

Ellips Shine Sister Edukasi Mahasiswa USU Pentingnya Merawat Rambut

Kegiatan ini berkolaborasi dengan universitas ternama di kota-kota besar Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya merawat rambut, yang berdampak pada psikologis dan kepercayaan diri dalam pengembangan karir.

Sebagai pelopor vitamin rambut pertama di Indonesia sejak 2005 dan Hair Vitamin nomor satu di Asia, Ellips melalui rangkaian kegiatan ini mengemas edukasi untuk mahasiswa dalam bentuk sesi talkshow interaktif dan product experience yang fun.

Menurut laporan Mordor Intelligence, pasar produk perawatan rambut di Indonesia diproyeksikan tumbuh dengan CAGR 5,6 persen selama periode 2023-2028.

Riset internal Ellips menunjukkan bahwa hanya 41 persen perempuan Indonesia usia 15-39 tahun menggunakan hair vitamin, sementara 59 persen tidak menggunakan karena menganggap rambut tidak memerlukan perawatan khusus.

Ellips sebagai no 1 hair vitamin in Asia, hadir untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia dalam merawat dan menjaga kesehatan rambut secara praktis dan berkomitmen untuk mendorong perempuan agar lebih berani serta percaya diri dalam mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Ellips menginisiasi kampanye untuk mengajak perempuan muda Indonesia menjaga rambut dari penuaan agar meningkatkan rasa percaya diri melalui produk Ellips Hair Vitamin Moroccan Series.

Ellips sebagai inovasi produk dari Kino dalam kategori perawatan rambut berkomitmen mempersembahkan rangkaian inovatif untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam menjaga kesehatan dan keindahan rambut masyarakat Indonesia.

Ellips Hair Vitamin Moroccan Series diperkaya dengan Moroccan oil atau Argan Oil, Jojoba oil, Pro Vit B5, serta Vitamin A, C, dan E, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti rambut kering, kusam, rapuh, dan bertekstur kasar. Formula ini juga mengandung UV dan heat protection untuk menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan mencegah kerusakan rambut dari faktor eksternal.

“Setelah kami berkeliling ke beberapa kampus-kampus di kota-kota besar Indonesia, kami melihat dan menyadari bahwa masih banyak perempuan muda khususnya mahasiswa yang belum sadar bahwa meningkatkan kepercayaan diri itu dapat dimulai dengan merawat rambut.

Ellips hadir berkolaborasi dengan Universitas Sumatera Utara untuk mengedukasi bahwa memiliki penampilan yang menarik dengan rambut yang indah dan sehat, menjadi penunjang kepercayaan diri dan saat memasuki dunia profesional.

Penampilan diri dapat memberikan impresi yang baik dalam dunia kerja. Kami menyadari masih belum adanya pemahaman bahwa merawat rambut itu perlu dan sama pentingnya seperti merawat kulit,” ujar Head of Public Relations Kino Indonesia, Arviane saat kegiatan talkshow di Kampus USU, Jumat 14 Juni 2024.

Selain merawat rambut, dalam acara talkshow ini juga membahas tentang pentingnya merencanakan pengembangan karir yang didukung oleh rasa percaya diri dengan penampilan menarik, khususnya melalui rambut yang sehat dan indah.

Talkshow Career Planning ini dikemas secara interaktif dengan menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang karir di bidang komunikasi. Para pembicara akan membagikan pengalaman dan perjalanan karir mereka dalam membangun potensi di industri komunikasi.

Di kesempatan yang sama, juga diumumkan Ellips Campus Ambassador yang telah terpilih melalui proses seleksi. Ellips mengumumkan Fara Lubis, Fakultas Hukum USU, Livia Anastasia, Fakultas Kedokteran USU dan Melati Ayu dari Ilmu Kesehatan Masyarakat USU sebagai Ellips Campus Ambassador Kota Medan.

Elllips Campus Ambassador sendiri merupakan bagian dari kampanye #RambutTetapMuda sebagai representasi persona dalam membantu mahasiswa lebih percaya diri dalam mengembangkan bakat dan minatnya, serta mendekatkan mereka dengan brand Ellips.

Mereka yang terpilih ini nantinya akan Kami juga memberikan apresiasi berupa bantuan pendidikan untuk menunjang pengembangan karir mereka.

Dalam bagian Shine Sister Goes to campus, Ellips juga mengajak mahasiswa untuk bergabung menjadi Shine Sister Community melalui aplikasi Youniverse yakni sebuah komunitas Ellips yang beranggotakan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang memiliki kegiatan berupa pengembangan diri dalam menghadapi dunia kerja.

Tak hanya itu, Shine Sister Goes to Campus juga mempersembahkan area pameran produk yang bersifat edukatif, serta kegiatan razia rambut untuk mahasiswa sebagai bagian dari edukasi terkait tanda-tanda penuaan pada rambut.

Sementara itu, Universitas Sumatera Utara menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif Ellips melalui kegiatan Shine Sister Goes to Campus ini. Kegiatan tersebut menjadi sebuah langkah untuk USU memberikan pendidikan nyata melalui kelas talkshow interaktif yang diisi oleh pembicara profesional dari brand.

“Kami merasa senang dan apresiasi sekali atas inisiatif brand Ellips melalui kegiatan ini dan kami ucapkan terima kasih karena telah memilih Universitas Sumatera Utara untuk berkolaborasi dalam kampanye edukasi ini.

Kami melihat acara ini memberikan pengetahuan lebih dan soft skill yang tentu berguna dan berharga untuk mahasiswa, lebih jauh untuk memberikan pemahaman bagaimana dunia profesional”- kata Wakil Dekan 1 Fakultas Keperawatan USU, Dr Siti Saidah. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Pemerintah Harus Perhatikan Sarana dan Kesejahteraan Guru Sekolah Berbasis Agama

Editor prosumut.com

Ckckck… Mahasiswa ini Tuntaskan Tugas Akhir 3.000 Halaman Lebih

Val Vasco Venedict

Diseminasi Kongres Bahasa Indonesia XII, Literasi dalam Kebinekaan untuk Kemajuan Bangsa

Editor prosumut.com