Prosumut
Politik

Bakal Calon Gubsu Barry Simorangkir Silaturahmi ke PCNU Medan

PROSUMUT – Bakal calon (balon) gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Barry Simorangkir bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Medan, Jalan Palang Merah, Kesawan, Medan Barat, Jumat siang 14 Juni 2024.

Kedatangan Barry Simorangkir bersama timnya, disambut hangat oleh para Pengurus Cabang NU Medan.

“Saya hadir ke Kantor PCNU Medan ini untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha dalam waktu dekat ini,” ujarnya saat diwawancarai.

Selain silaturahmi, kata Barry, dalam kunjungan tersebut dia juga berdiskusi dan menyampaikan sejumlah gagasan untuk pembangunan Sumatera Utara.

“Pada intinya, gagasan mengenai platform teknologi yang saya sampaikan adalah untuk pembangunan Sumatera Utara. Salah satunya terkait Smart City, yang menekankan bahwa seorang pemimpin itu merupakan sosok yang smart.

BACA JUGA:  El Adrian Shah Kembalikan Formulir ke PKS: Semoga Berjodoh di Pilkada Medan 2024

Di samping itu, pemimpin juga dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dengan baik,” ungkap peraih Master of Science di bidang Computer Science dari University of Chicago, AS ini.

Menurut Barry, teknologi merupakan suatu keniscayaan dan di dalamnya terdapat generasi penerus. Akan tetapi, saat ini generasi muda banyak tergerus kemajuan teknologi ke arah negatif, seperti judi online dan lainnya.

Karena itu, negara harus hadir mengambil perannya yaitu literasi digital yang positif sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat luas.

BACA JUGA:  El Adrian Shah Kembalikan Formulir ke PKS: Semoga Berjodoh di Pilkada Medan 2024

“Kemajuan teknologi tidak bisa dibendung, tetapi dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin secara positif. Sebab bagaimanapun juga adanya teknologi ini dapat membawa masyarakat khususnya Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkap dia.

Barry juga menyampaikan mengenai konsep-konsep yang telah dikerjakan sebagai seorang profesional di bidang teknologi. Karenanya, dengan kehadiran konsep Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Bermartabat, Sumatera Utara dapat menuju ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap dukungan dan doa dari kawan kawan semua semoga saya bisa ikut dalam Pilkada tahun 2024 ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Barry mengatakan, sejauh ini dirinya telah mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Gubsu di sejumlah partai politik.

BACA JUGA:  El Adrian Shah Kembalikan Formulir ke PKS: Semoga Berjodoh di Pilkada Medan 2024

“Saya sudah mengembalikan formulir ke PDIP, PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS. Harapannya, tentu mendapatkan dukungan dari partai politik untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Barry Simorangkir turut menyumbang satu ekor domba ke PCNU Medan untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Cabang NU Medan, Edi Potan Siregar mengatakan, pihaknya dengan senang hati menerima kehadiran Barry Simorangkir yang menyempatkan waktu untuk datang berkunjung dan bersilaturahmi. Dengan silaturahmi ini, harapannya dapat terbangun hubungan yang baik,” ujarnya. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Rakerda I PDIP Sumut, Sinyal Sekjen ke Akhyar

Editor prosumut.com

Lapangan Merdeka Binjai Dikepung Relasi KPU

Editor Prosumut.com

Pemko Medan Sampaikan Ucapan Selamat ke Pasangan Bobby-Aulia

Editor Prosumut.com