Prosumut
Olahraga

Dukung FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Telkomsel Hadirkan Konektivitas Digital 4G/LTE dan Hyper 5G Terdepan

PROSUMUT – Mengambil peran sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan leading convergence services di Indonesia, Telkomsel mendukung hadirnya konektivitas digital terdepan dalam gelaran olahraga sepak bola tingkat dunia, FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️.

Ajang dua tahunan ini akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023 di empat lokasi, yakni Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Mengusung semangat mengakselerasi pengalaman digital terdepan bagi seluruh masyarakat dan penonton dari mancanegara, sekaligus mendorong pertumbuhan pariwisata nasional, Telkomsel telah memastikan optimalisasi jaringan broadband 4G/LTE dan Hyper 5G guna mendukung pengalaman aktivitas digital terbaik bagi seluruh penonton yang akan hadir menikmati keseruan seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 secara langsung.

Direktur Network Telkomsel Nugroho menjelaskan, Indonesia akan memulai debutnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA edisi ke-20 dan diperkirakan akan dihadiri sekira 10.000 hingga 18.000 pengunjung yang memenuhi stadion pada setiap pertandingan.

Karena itu, momen ini berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan, termasuk persiapan untuk opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan pertandingan final di Stadion Manahan Surakarta.

“Berperan sebagai leading digital connectivity enabler di Indonesia, Telkomsel telah memastikan kesiapan jaringan broadband terdepan 4G/LTE dan Hyper 5G yang memberikan kenyamanan konektivitas digital bagi seluruh tim official, jurnalis, wisatawan baik domestik maupun mancanegara, serta masyarakat sekitar untuk dapat tetap nyaman dan lancar berkomunikasi serta membagikan momen keseruan melalui berbagai platform digital,” ujar Nugroho dalam siaran pers yang diterima, Rabu, 25 Oktober 2023.

Telkomsel sendiri telah memetakan sejumlah lokasi yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik komunikasi signifikan selama pelaksanaan gelaran Piala Dunia U-17 di empat kota, meliputi area lapangan latihan, pusat perbelanjaan, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan stasiun, hingga empat kawasan stadion utama penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Di mana, Telkomsel telah mengoptimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband terdepan pada lebih dari 1.300 unit BTS 4G/LTE dan 45 BTS 5G, serta melakukan penambahan 97 BTS 4G/LTE, 2 unit BTS 5G yang menjangkau Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), serta lokasi pendukung lainnya di empat wilayah kota penyelenggaraan.

“Dengan seluruh upaya yang telah dilakukan, Telkomsel siap mendukung kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan kenegaraan maupun olahraga internasional seperti Piala Dunia U-17.

Kami berharap, konsistensi Telkomsel untuk terus menghadirkan pengalaman digital unggulan dan kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan dapat memastikan kelancaran serta kenyamanan seluruh suporter domestik maupun mancanegara selama menonton ajang Piala Dunia U-17 secara langsung di semua lokasi stadion.

Telkomsel akan terus konsisten hadir terdepan dalam memberikan kualitas terbaik di mana pun dan kapan pun melalui pemanfaatan jaringan broadband terkini. Kami mengucapkan selamat bertanding untuk Tim Nasional Indonesia U-17, semoga dapat meraih prestasi terbaik dan membawa harum nama bangsa,” tandas Nugroho. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Prediksi Pertadingan Liverpool vs Leicester

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liechtenstein vs Islandia – 1 April 2021

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Leicester City vs Braga

Pro Sumut