Prosumut
Kesehatan

Dokter, Nakes dan Staf RSUP HAM Belajar Jadi Content Creator

PROSUMUT – Puluhan dokter, tenaga kesehatan (nakes) dan staf Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) belajar menjadi content creator bersama influencer kesehatan dr Alvin Saputra.

Kegiatan ini dalam Workshop Konten Media Digital bekerja sama dengan Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI yang berlangsung di Aula Gedung Administrasi RSUP HAM selama dua hari, Kamis-Jumat 22-23 Februari 2024.

Sebanyak 39 staf RSUP HAM, termasuk dokter spesialis, perawat dan nakes lainnya langsung belajar memproduksi konten bersama dr Alvin. Selain itu, juga hadir pembicara dari YouTube Indonesia dan Tony Blair Institute.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi MEpid yang hadir langsung menyampaikan,  kegiatan ini bertujuan membantu rumah sakit dalam mempromosikan layanannya agar semakin dikenal oleh masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri MKed(PD) SpPD-KKV SpJP(K) menyebut kemampuan sebagai content creator ini juga dibutuhkan untuk pengembangan layanan rumah sakit dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Selama dua hari, seluruh peserta mendapatkan pemahaman tentang manajemen media sosial dan produksi konten video. Mereka juga melakukan praktik langsung pengambilan video dan editing dengan menampilkan berbagai layanan di RSUP HAM. 

Di antaranya adalah layanan unggulan jantung terpadu dan onkologi atau kanker, hingga layanan lain seperti radioterapi, kedokteran nuklir, transplantasi ginjal, serta layanan eksekutif dan medical check-up. (*)

Reporter : Nastasia

Editor : M Idris

Konten Terkait

Program JKN Banyak Manfaat dan Administrasi Mudah

Editor prosumut.com

Transisi Normal Baru, Positif Covid-19 Sumut Capai 970 Orang

admin2@prosumut

Lima Kali Berhasil, RSUP HAM Siap Operasi Transplantasi Ginjal Secara Mandiri

Editor prosumut.com