Prosumut
Ekonomi

Animal Xperience di Delipark, Pengunjung Bisa Berinteraksi dengan Hewan Eksotis

PROSUMUT – Warga Kota Medan yang ingin mengisi libur panjang sekolah ke kebun binatang bisa mengunjungi salah satu mal di Medan yang menghadirkan kebun binatang mini (mini zoo) dengan hewan-hewan unik yang jarang ditemui. Ada puluhan burung eksotis, Llama hingga kuda poni.

Marcomm Manager Delipark Gumi mengatakan Animal Xperience berupa mini zoo sebelumnya telah dihadrikan di tahun 2022. Delipark Mall berkolaborasi dengan The Hill Hotel & Resort kini hadir dengan penampilan jauh lebih menarik dan lebih besar.

“Event edukasi ini kita hadirkan untuk hiburan selama mengisi libur sekolah. Berlokasi di Rivapark yang merupakan taman indoor Delipark Mall, disulap menjadi mini zoo dengan tampilan dekorasi dipenuhi tanaman- tanaman akan menghadirkan atmosfer alam saat masuk ke dalam areanya,” jelas Gumi pada wartawan, Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:  Pertamina UMK Academy 2024 Beri Energi Baru Menuju UMK Maju

Sambungnya, tahun ini pengunjung akan disuguhkan sesuatu yang baru yakni Aviary yang merupakan kandang untuk burung burung bebas terbang di dalamnya, dan pengunjung bisa masuk ke dalam untuk berinteraksi langsung dengan memberi makan ke burung-burung secara langsung

“Hal ini merupakan aviary pertama di sebuah pusat perbelanjaan. Tidak kalah serunya, ada kandangzkandang hewan lainnya yang telah dirancang khusus untuk mempermudah interaksi kepada hewan dan tetap mengutamakan keamanan pengunjung,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pertamina UMK Academy 2024 Beri Energi Baru Menuju UMK Maju

Adapun hewan-hewan unik yang dapat ditemui diantaranya berbagai macam burung mulai dari Peafowl, Ferruginous Duck, White Face Whistling Duck, Fulvous Whistling Duck, Eurasian Eagle Owl, Strix Owl, Blue And Gold Macaw, Scarlet Macaw, Catalina Macaw, Kakatua African Grey, Kakatua Amazone, aneka reptil seperti Sulcata Turtle, Tegu, serta hewan berkaki empat Llama, dan Kuda Poni.

“Pengunjung yang membawa anak-anak dapat memperkenalkan hewan-hewan tersebut dan sekaligus menambah edukasi baru. Event ini akan hadir mulai 29 Juni sampai 21 Juli 2024. Setiap hari Selasa- Minggu (Senin tutup) dengan jam show 10.00-18.00. Cukup membayar tiket masuk seharga Rp 75.000/orang (Selasa — Jumat) dan Rp 100.000/orang (Sabtu & Minggu),” terangnya.

BACA JUGA:  Pertamina UMK Academy 2024 Beri Energi Baru Menuju UMK Maju

Head of Department Animal The Hill Zohdin S.Pt menambahkan seluruh hewan unik yang didatangkan sudah legal (resmi). Bahkan standar kandang dan suhu udara telah disesuaikan. “Hewan-hewan ini legal dan bersertifikat. Karena hewan-hewan ini terbiasa disuhu dingin tentunya sudah kita sesuaikan dan kita dekorasi semirip mungkin dengan alamnya. Kami berharap dengan adanya edukasi ini, masyarakat bisa mengenal lebih dekat lagi dengan hewan-hewan tersebut,” tukasnya. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Pantau Pasar, Mendag Zulhas: Kita Ingin Pedagang dan Pembeli Bahagia

Editor prosumut.com

Neraca Dagang, Pasar Keuangan Bergerak di Zona Hijau

admin2@prosumut

Stok 33 Juta Liter Migor di Sumut, Mendag Heran

Editor prosumut.com