Prosumut
Berita

700 Anak akan Ikuti Jambore Nasional Sekolah Minggu GKPI 2024

PROSUMUT – Jambore Nasional Sekolah Minggu GKPI 2024 bakal digelar di Retret Center GBKP, Suka Makmur, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 19-22 Juni mendatang. Kegiatan ini merupakan jambore ketiga yang dilakukan oleh GKPI.

Ketua Panitia dr Christofel Tobing SpOg mengatakan, kegiatan jambore kali ini mengusung tema ‘Aku Ceria dan Ramah’ yang diambil dari tema besar GKPI. Harapannya, agar anak Sekolah Minggu di GKPI menjadi anak yang ceria dan ramah dalam menjalani kehidupannya.

“Jambore ini mengundang anak dan guru Sekolah Minggu, yang berasal dari GKPI seluruh Indonesia. Kegiatan ini diperkirakan akan diikuti sekitar 700 anak dan guru Sekolah Minggu,” ujar dr Christofel Tobing, Jumat 24 Mei 2024.

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh panitia untuk menyukseskan acara ini. Seperti melakukan sosialisasi ke GKPI di seluruh Indonesia, dengan harapan agar setiap gereja mengirimkan pesertanya.

“Pada kegiatan jambore ini, anak dan guru Sekolah Minggu akan melakukan rangkaian kegiatan bersama. Kegiatan yang dilakukan selama jambore adalah seminar untuk anak dan guru Sekolah Minggu. Adapun seminar ini, bertema ‘Aku Istimewa dan Aku Taat’,” ungkap dr Christofel Tobing.

Ia menjelaskan, seminar ini akan dikaji dalam perspektif psikologi yang dibawakan oleh Rihandcreative Indonesia, sebuah lembaga konseling profesional yang berasal dari Malang. Serta, perspektif teologi yang dibawakan oleh pendeta dari GKPI.

Ada juga kegiatan Kelompok Tumbuh Bersama (KTB), games, drama musikal, talent show, drama Alkitab, dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Semua kegiatan ini melibatkan anak dan guru Sekolah Minggu.

Selama mengikuti jambore, baik anak dan guru Sekolah Minggu, akan menerima berbagai kegiatan yang berguna untuk menjadi bekal mereka dalam pelayanan Sekolah Minggu dan kehidupannya.

Guna mempersiapkan event besar ini, panitia terus berupaya bekerja keras agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Di antaranya, panitia melakukan road show jambore ke berbagai GKPI di Kota Medan, guna pengumpulan dana yang dibutuhkan untuk kegiatan jambore.

Panitia juga melakukan persiapan pelatihan bagi pendamping yang bertugas mendampingi dan mempersiapkan segala kebutuhan anak-anak. Selain itu, panitia juga melakukan latihan musik, tarian, nyanyian, dan mars jambore yang akan ditampilkan pada saat kegiatan jambore berlangsung.

“Panitia terus berupaya mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan selama kegiatan ini, dengan harapan kegiatan ini memberikan dampak yang baik guna membangun kerohanian dan kebersamaan anak serta guru Sekolah Minggu di GKPI.

Semoga kegiatan jambore ini dapat terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak guna mempersiapkan generasi GKPI yang lebih baik,” imbuh dr Christofel Tobing. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

It’s So Police Car Shield When shootout with terrorists ISIS

Pro Sumut

Teken Pakta Integritas ASN, Bupati Pakpak Bharat Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu 2024

Editor prosumut.com

Kahitna Segera Konser di Medan

Editor prosumut.com