Prosumut
Telekomunikasi

Telkomsel Dorong Pemerataan Akses 4G/LTE pada 11 Kelurahan/Desa di Aceh & Sumut

PROSUMUT – Telkomsel secara resmi menghadirkan jaringan 4G/LTE di beberapa wilayah baru yang mencakup provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Di kuartal 3 tahun 2023 ini, Telkomsel telah menggelar jaringan baru di 11 kelurahan atau desa yang ada di wilayah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara sebagai bentuk pemerataan akses jaringan 4G/LTE.

General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagut Telkomsel Nurdianto mengatakan, hadirnya jaringan di wilayah tersebut menunjukan konsistensi Telkomsel yang selalu hadir membuka peluang untuk kemajuan masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan jaringan terdepan 4G/LTE.

“Kami ingin jaringan Telkomsel dapat terus dinikmati secara merata oleh masyarakat khususnya di wilayah Operasional Provinsi Aceh dan Sumatera Utara,” kata Nurdianto dalam siaran pers yang diterima, Jumat 1 September 2023.

Adapun 11 kelurahan atau desa yang telah didukung jaringan 4G/LTE Telkomsel ini masuk ke dalam 5 Provinsi Aceh, seperti kelurahan atau desa Data Cut, Kute Reje, Seuneubok Baro, Kampung Baru dan Panton Bayam.

Sedangkan 6 kelurahan atau desa lainnya hadir di Sumut khususnya di kelurahan Bangun Baru, Kutambaru, Tara Bintang, Sei Tawar, Sikapas dan Simpang Koje.

“Telkomsel ingin dengan adanya pemerataan akses broadband yang hadir di wilayah tersebut dapat membantu mendukung berbagai aktivitas atau kegiatan masyarakat seperti peningkatan potensi perekonomian di desa/kelurahan, media pembelajaran atau akses pendidikan dan lainnya.

Hingga saat ini lebih dari 6.100 BTS 4G/LTE telah hadir dan melayani masyarakat di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, di mana ke depan Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan teknologi jaringan terdepan guna mendukung kemajuan dan perkembangan ekosistem digital di Indonesia,” ujar Nurdianto. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

KTT ke-43 ASEAN, Telkomsel Pastikan Kesiapan Akses Jaringan dan Layanan Broadband

Editor prosumut.com

Telkomsel Integrasikan Microsoft Azure OpenAI Service pada Layanan Asisten Virtual Veronika

Editor prosumut.com

Telkomsel Hadirkan Layanan Ramah Disabilitas di GraPARI

Editor prosumut.com