Prosumut
Pendidikan

Semangat Merdeka Belajar, Ketua FPKS DPRD Medan: Pemerataan Sarana Pendidikan Harus Direalisasikan

PROSUMUT – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan sangat memberikan perhatian terhadap perkembangan dunia pendidikan, khususnya di Kota Medan.

Salah satunya terkait realisasi merdeka belajar, dimana kesamaan akses dan pemerataan sarana prasarana pendidikan, diharapkan segera direalisasikan.

“Kita meminta pemerintah benar-benar merealisasikan esensi makna merdeka belajar, dengan kesamaan akses dan pemerataan sarana prasarana pendidikan untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Ketua FPKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan terkait momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kepada wartawan, Selasa 2 Mei 2023.

Syaiful berharap gagasan merdeka belajar tidak hanya sekadar slogan.

“Benarkah peserta didik telah merdeka dari keterpurukan akses pendidikan? Apakah mereka telah bebas dari diskriminasi pendidikan?

Kemudian, apakah anak-anak kita telah memiliki mentalitas merdeka dari ketakutan dan kecemasan,” tanya Syaiful.

Menurut dia, masih banyak persoalan dunia pendidikan dewasa ini yang memerlukan kesungguhan pemerintah dan masyarakat secara luas.

“Realitanya, potret jurang kemiskinan saat ini menghantui anak-anak kita pada bayang-bayang putus sekolah.

Beragam kasus tindak kekerasan masih terjadi di ruang pendidikan. Hal ini memerlukan kesungguhan bersama pemerintah dan masyarakat secara luas,” ujar Syaiful.

Dia mengaku secara khusus Fraksi PKS terus memberikan perhatian dan dukungan serius terhadap realisasi program-program dalam dunia Pendidikan di Kota Medan.

Harapannya, agar tujuan terwujudnya pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat bisa benar benar direalisasikan.

“Kita (Fraksi PKS) terus memberikan support yang maksimal dalam mewujudkan pendidikan berkualitas bagi masyarakat terkhusus di Kota Medan,” tandas Syaiful. (*)

Reporter: Togu Sihite

Editor: M Idris

Konten Terkait

Indikasi Kekacauan PPDB Daring di Sumut, Pemprov Buntung, Vendor Untung?

Editor prosumut.com

Bupati Langkat Ikut Resmikan Pesantren Tahfiz Kampong Quran

admin2@prosumut

Ini Kata Plt Kadisdik Batubara ke Guru SD Soal Belajar Aktif

Editor prosumut.com