Prosumut
Rilis & Seremoni

PLN Sosialisasi dan Edukasi Keselamatan Kerja Demi Layanan Optimal Bagi Pelanggan

PROSUMUT — PT PLN (Persero) UPT Medan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi keselamatan kerja di kantor PLN Gardu Induk (GI) Titi Kuning, pada Rabu dan Kamis 1 Februari 2024.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional tahun 2024 ini, mengangkat tema ‘Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha’.

“Hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan kerja.

BACA JUGA:  JNE Bagikan Daging Kurban di Idul Adha 1445 H

Kita ketahui bahwa pekerjaan yang kita lakukan adalah pekerjaan yang berisiko tinggi. Oleh karena itu, sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan kerja ini sangat penting,” kata Manager PLN UPT Medan Syafrizal dalam sambutannya.

Dengan mengutamakan keselamatan dalam bekerja, sambungnya, tentu pelayanan ke pelanggan semakin optimal sehingga dapat meningkatkan keandalan penyaluran di Sumatera terutama di Medan dan sekitarnya.

“Semoga setelah dilakukan sosialisasi dan edukasi ini, kita semua dapat membudayakan K3, sehat dan selamat dalam bekerja untuk mendukung keandalan listrik di Sumatera,” pesan Syafrizal.

BACA JUGA:  JNE Bagikan Daging Kurban di Idul Adha 1445 H

Kegiatan sosialisasi dan edukasi yang diikuti oleh seluruh pegawai PLN UPT Medan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, BPBD Kota Medan dan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Medan.

Pengawas Ketenagakerjaan, Rajani Lindung Sianturi menyampaikan, bahwa petugas pelayanan teknik PLN adalah petugas yang melayani pelanggan selama 24 jam.

BACA JUGA:  JNE Bagikan Daging Kurban di Idul Adha 1445 H

Petugas tersebut bertugas memastikan terpenuhinya kebutuhan listrik pelanggan. Karena itu, sangat penting menjaga keselamatan dalam bertugas.

“Keselamatan tidaklah sulit atau rumit, hanya manusia yang mewujudkannya,” ucap Rajani.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Medan, Dicky Rahmadani, memaparkan jenis-jenis bencana dan bagaimana cara penyelamatan diri saat terjadi bencana. (*)

Reporter : Nastasia

Editor : M Idris

Konten Terkait

Kebakaran di Sunggal, Pabrik Spring Bed Caisar Sumbang Kasur untuk Korban

Editor prosumut.com

400 Pramuka SD Ikuti Pesta Siaga se-Kota Binjai

Editor prosumut.com

Wakil Bupati : Semua Orang Harus Terlibat Upaya Penanggulangan Covid-19

Editor prosumut.com