Prosumut
Ekonomi

EDC BRI Dilengkapi QR Code, Mudahkan Nasabah Transaksi

PROSUMUT – Di zaman serba canggih saat ini, masyarakat tentu dituntut untuk bisa bertransaksi secara digital. Apalagi, transaksi digital ini dinilai memiliki banyak manfaat bagi penggunanya.

Regional Funding And Retail Transaction Banking Regional Office Medan BRI, Elizabeth Primasari mengatakan, di era transaksi digital dan cashless ini, transaksi pembayaran menjadi lebih mudah dilakukan dgn menggunakan EDC maupun QRIS.

EDC BRI sendiri saat ini telah dilengkapi dengan QR Code, dimana nasabah tetap dapat melakukan pembayaran menggunakan Mobile Banking nya melalui sarana EDC jika di merchant tersebut belum terdapat QR Code (QRIS Statis).

QRIS merupakan sebuah standarisasi pembayaran yang biasa digunakan untuk memudahkan kita bertransaksi jual beli. QRIS sejatinya menggunakan teknologi berupa QR Code.

“QRIS bisa digunakan di berbagai aplikasi pembayaran online, salah satunya adalah BRI melalui aplikasi BRImo,” katanya di Medan, Kamis 15 Juni 2023.

Elizabeth menjelaskan, masyarakat yang menggunakan QRIS dalam setiap transaksi akan lebih memudahkan transaksi digital maupun non tunai.

Sebab, transaksi QRIS memberi manfaat karena bisa dilakukan dalam waktu yang cepat. Transaksi QRIS juga memudahkan penggunanya karena tidak perlu membawa uang tunai.

Lebih lanjut Elizabeth mengungkapkan, pada periode 17 Juni 2023 hingga 21 April 2024 mendatang, pihaknya memberikan promo berupa EPIQ REWARDS kepada masyarakat yang berbelanja di Delipark Mall Medan dan melakukan transaksi mudah dan nyaman dengan Bank BRI.

“Masyarakat memiliki kesempatan untuk memenangkan Grand Prize 1 unit mobil Honda CRV dan berbagai hadiah menarik lainnya. Adapun caranya dengan melakukan pembayaran menggunakan EDC/QRIS BRI. Kemudian menukarkan struck belanja dan bisa mendapatkan langsung 2 point,” ujarnya.

Elizabeth menambahkan, bagi pengunjung yang berbelanja di SOGO Delipark Mall juga akan mendapatkan undian hadiah yang menarik. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

BACA JUGA:  JFX Jalin Kerjasama dengan MCX India

Konten Terkait

Indosat – Kadin Gelar Pelatihan IT & Coding di Sektor Perikanan, Pertanian dan UMKM

Editor prosumut.com

TPL Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Lewat Kerja Sama

Editor prosumut.com

Kualitas Hidup dan Inklusi Keuangan UMKM Platform Grab Meningkat

admin2@prosumut