Prosumut
Politik

Bincang dengan Jurnalis Medan, Nikson Nababan Sampaikan Berbagai Hal Majukan Sumut

PROSUMUT – Dr Drs Nikson Nababan MSi, politikus asal Sumatera Utara (Sumut), mencalonkan diri untuk maju sebagai gubernur Sumut pada Pilkada tahun 2024.

Mantan Bupati Tapanuli Utara selama dua periode (2014-2019 dan 2020-2024) inipun menyampaikan berbagai hal dan bertekad memajukan Sumut.

Hal itu disampaikannya saat berbincang dengan jurnalis Medan di Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim, Medan, Senin malam 20 Mei 2024.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Nikson mengungkapkan, kalau dirinya mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kalangan pemuda serta mahasiswa untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai Gubernur Sumut. Dorongan dari berbagai komunitas itu semakin memperkuat tekadnya untuk maju dalam Pilkada Sumut 2024.

Tak hanya itu, dorongan juga datang dari teman-teman kepala daerah maupun mantan kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota.

“Dorongan itu juga datang dari teman-teman, seperti Soekirman, mantan Bupati Serdang Bedagai, yang meminta saya maju mencalonkan diri sebagai gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024,” sebut Nikson.

Lebih lanjut suami dari Satika Simamora ini menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut melalui berbagai sektor, seperti pertanian dan perkebunan, kesehatan, kelautan dan perdagangan​, serta kebudayaan.

Selain itu, Nikson Nababan akan melakukan pembenahan di bidang infrastruktur, pendidikan hingga birokrasi, seperti pengalaman kepemimpinannya ketika menjabat 10 tahun sebagai bupati membawa kemajuan bagi bumi Taput.

“Saya akan membawa pengalaman dan keberhasilannya dalam memimpin Tapanuli Utara ke tingkat provinsi jika terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara​,” ucapnya.

Untuk diketahui, Nikson Nababan lahir pada 1972 di Siborongborong Kabupaten Taput, Sumut, memiliki latar belakang sebagai wartawan sebelum terjun ke politik.

Nikson Nababan dikenal berhasil memajukan Kabupaten Taput dengan berbagai infrastruktur dan program pembangunan yang signifikan, termasuk jalan, jembatan dan fasilitas pertanian. (*)

Reporter: M Idris

Editor: M Idris

Teks foto: Nikson Nababan (kemeja hitam) saat foto bersama dengan jurnalis Medan.

Konten Terkait

Makin Tinggi Status Seseorang Makin Tak Toleran

Val Vasco Venedict

Pendaftaran Bapaslon Ditutup, Dua Nasution ‘Duel’ di Pilkada Medan

Editor Prosumut.com

Alasan Kuat Golkar Menangkan FBT-MO di Pakpak Bharat

Editor Prosumut.com