Prosumut
Kesehatan

Bayi Kembar Siam Hasan dan Husein Butuh Donor ASI

PROSUMUT – Bayi kembar siam asal Batubara bernama Hasan dan Husein membutuhkan donor Asi. Hal ini dikatakan Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUP HAM, Rosario Dorothy Jumat 10 Maret 2023.

ASI menjadi kebutuhan mendesak bagi bayi kembar siam yang lahir pada 2 Februari 2023 lalu di RSUP HAM melalui operasi caesar dengan jenis kelamin laki-laki yang merupakan anak ke 3 dan 4 dari ibu berinisial S.

“Bayi ini butuh donor ASI. Pernah dicoba diberikan susu formula tapi gak cocok. Jadi, ASI sekarang yang dibutuhkan bayi kembar ini. Memang untuk saat ini sih masih ada stok di Rumah Sakit, tapi kan pasti akan habis,” kata Rosa.

Untuk itu, pihaknya mengajak ibu-ibu yang mau mendonorkan ASI untuk bayi kembar yang dempet pada area dada sampai perut ini ke RSUP HAM.

“Jadi hal ini cukup mendesak. Semoga ada yang bisa mendonorkan ASI untuk bayi kembar siam ini. Adapun kondisi bayi ini, masih terus dalam pantauan di perinatologi dan berat badan bayi ini sudah bertambah,” jelasnya.

Saat ditanyakan lebih lanjut mengenai kondisi bayi, Rosa menjawab akan disampaikan kembali oleh dokter yang menangani langsung. Kedua bayi tersebut kini masih terus dalam perawatan intensif di RSUP HAM. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

BACA JUGA:  Fasilitas Tower A RSU Haji Medan Sudah Terisi 30 Persen

Konten Terkait

12 Ribu Peserta Baru PBI BPJS Kesehatan Batal #Komisi B DPRD Medan Bakal Gunakan Hak Interplasi#

Ridwan Syamsuri

Rapid Test Antigen di Lapangan Merdeka Medan Sempat Ditinjau Gubernur

Editor prosumut.com

Insentif Covid-19, Tenaga Kesehatan RSU Pirngadi Mengadu ke Ombudsman

Editor Prosumut.com