Prosumut
Pendidikan

Syukuran Pengadaan Ambulance IKA SMAN 8 Medan, Wujud Kehadiran Alumni

PROSUMUT – Ikatan Keluarga Alumni SMAN 8 Medan (IKA Smandel Medan) menggelar Syukuran dan Tepung Tawar pengadaan Mobil Ambulance sebagai wujud kehadiran dan manfaat pada alumnus.

Kegiatan Syukuran tersebut berlangsung di Aula dan Halaman sekolah, Jumat sore 17 Maret 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum (Ketum) DPP IKA Smandel Medan, Indra Sakti Harahap bersama jajaran pengurus, Tokoh Alumni Ustaz Azwir Ibnu Azis, Penasehat Ahmad Arif, Kepala Sekolah Rosmaida Purba, serta para pengurus IKA Smandel Medan.

Dalam sambutannya, Ketum DPP IKA Smandel Medan, Indra Sakti Harahap mengatakan bahwa pengadaan Mobil Ambulance ini berkat partisipasi dan kerjasama para pengurus dan alumni yang telah berperan.

“Program (pengadaan ambulance) ini tadinya kita rencanakan selama enam bulan. Tetapi akhirnya bisa terwujud sebelum memasuki bulan puasa ini. Sehingga IKA Smandel bisa memiliki Ambulance,” ujar Indra.

Menurut Indra, ada beberapa masukan dari para alumni yang menyampaikan bahwa untuk mendapatkan layanannya masih cukup sulit. Sebab, meskipun keberadaan Ambulance semakin banyak, belum sebanding dengan bertambahnya jumlah penduduk yang sejalan dengan meningkatnya kebutuhan.

“Jadi kami sebagai alumni merasa perlu untuk bisa berperan dan bisa menghadirkan Ambulance. Jadi, selain alumni, juga bisa digunakan siswa, guru dan komite sekolah,” sebutnya.

Pengadaan mobil Ambulance ini kata Indra, adalah rencana awal. Ia berharap, kedepannya bisa menambah bantuan yang dapat bermanfaat bagi orang banyak, seperti pengadaan klinik. Sehingga SMA Negeri 8 Medan menjadi sekolah yang unggul.

“Inilah wujud dari kehadiran para Alumni. Meskipun mungkin belum begitu besar, tetapi kita sudah mencoba berbuat untuk menjadikan SMAN 8 Medan unggul,” tambah Indra.

Hal senada disampaikan Kepala SMA Negeri 8 Medan, Rosmaida Purba. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas pengadaan Ambulance Smandel Medan yang kehadirannya sangat diperlukan bagi keluarga besar sekolah.

“Semoga para alumni kita mendapat kesuksesan dan pengadaan ini bisa menjadi motivasi bagi semua. Mudah-mudahan ada lagi yang memberikan bantuan seperti ini. Kami merasa bersyukur dan bangga punya alumni seperti ini,” sebut Rosmaida.

Bantuan ini katanya, merupakan berkat, dimana kehadiran Smandel Medan membawa nama baik bagi sekolah. Begitu juga harapannya, perhatian para alumni memberikan berkat bagi seluruh alumnus SMAN 8 Medan.

Sementara Tokog Alumni senior, Ustaz Azwir Ibdu Azis pada kesempatan itu menyampaikan pesan bahwa sebaik-baiknya manusia, adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Karenanya pengadaan Mobil Ambulance oleh Alumni SMAN 8 Medan bisa mengurangi kesulitan dalam mencari layanan kesehatan itu.

“Sementara ini mungkin masih lingkup keluarga besar SMAN 8 Medan. Nanti kita akan upayakan agar bisa ditambah untuk bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar sekolah. Barangkali juga bukan Ambulance saja, tetapi yang lainnya untuk membantu masyarakat,” kata Ustaz Azwir yang selanjutnya memimpin doa bersama atas Syukuran Pengadaan Ambulance IKA Smandel Medan.

Acara ditutup dengan prosesi Tepung Tawar Mobil Ambulance di halaman SMAN 8 Medan oleh seluruh alumni yang hadir. Mereka berharap peran IKA Smandel Medan dapat terus membawa kebaikan bagi sekolah, terkhusus alumni itu sendiri. (*)

Reporter: Iqbal Harahap

Editor: M Idris

Konten Terkait

Peletakkan Renovasi Gedung SD Negeri 106224 Kerapuh, Soekirman Singgung Darurat Sampah

Ridwan Syamsuri

Konsep RUU Guru Dibahas, Sarjana Non-Dik Tak Boleh Lagi Mengajar

Editor prosumut.com

Seminar ISMAPI Sumut di Asahan, Para Kadisdik Belajar Tata Kelola Sekolah

Editor prosumut.com