Prosumut
Peristiwa

Pria Tanpa Identitas Alami Cedera Otak Dirawat di RSUP HAM, Diduga Korban Lakalantas

PROSUMUT – Seorang pasien tanpa identitas dan keluarga yang memiliki balamk cedera otak, dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik.

Pasien berjenis kelamin laki-laki ini diduga menjadi korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di kawasan Polsek Deli Tua. Hal itu sesuai dengan keterangan petugas kepolisian yang mengantarkan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Hingga saat ini, pihak rumah sakit sudah melakukan penanganan medis dan perawatan terhadapnya.

Pasien laki-laki yang diperkirakan berusia 50 tahun itu masuk ke IGD RSUP Haji Adam Malik pada Senin, 6 Mei 2024 dini hari WIB.

“Menurut informasi yang didapatkan perawat kami, pasien diantar oleh polisi dengan keluhan penurunan kesadaran.

Berdasarkan keterangan polisi, pasien sedang menyeberang jalan dan kemudian ditabrak truk sekitar satu jam sebelumnya,” jelas Manajer Hukum dan Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, Rabu 8 Mei 2024

Tim dokter yang menangani pasien kemudian melakukan sejumlah pemeriksaan, di antaranya MSCT Scan pada bagian kepala, rontgen thorax di bagian dada, serta pemeriksaan laboratorium lengkap.

Pasien diketahui mengalami penurunan kesadaran yang disebabkan oleh cedera otak akibat benturan benda tumpul pada kepala, hingga menyebabkan terjadinya luka robek. Sampai saat ini, pasien masih dalam perawatan intensif di ruangan ICU IGD.

“Kami tetap merawat pasien ini meskipun tidak ada KTP, tidak ada jaminan kesehatan, dan juga tidak ada keluarga. Tapi, kami berharap ada keluarga pasien yang bisa segera datang ke rumah sakit untuk mendampingi pasien.

Sebab, kondisinya saat ini masih harus mendapatkan perawatan intensif, di mana akan dilakukan sejumlah tindakan medis lanjutan yang memerlukan persetujuan keluarga pasien,” kata Rosario.

Karena itu, manajemen RSUP Haji Adam Malik berharap ada keluarga pasien yang mengetahui informasi tersebut melalui pemberitaan ini.

Ataupun, masyarakat yang mengenal pasien juga bisa memberitahukan kepada keluarga yang bersangkutan sehingga keluarga pasien bisa mendampingi pasien selama dalam perawatan di RSUP Haji Adam Malik hingga sembuh.

Rosario menambahkan, pasien laki-laki tanpa identitas ini memiliki ciri kulit warna sawo matang dengan tinggi badan sekitar 160 meter, serta rambut lurus pendek dan sedikit beruban.

Informasi dari petugas kepolisian, pasien ditemukan di kawasan bendungan irigasi Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang. Saat diantarkan ke IGD, pasien mengenakan baju batik warna coklat gelap dengan celana jeans warna biru.

“Pihak keluarga ataupun masyarakat yang mengenal pasien dapat menghubungi Tim Kerja Hukum dan Humas RSUP Haji Adam Malik melalui nomor telepon 061-8363000, atau datang langsung ke rumah sakit di Jalan Bunga Lau No. 17 Medan Tuntungan..

Kami berharap ada keluarga yang bisa segera mendampingi pasien dalam perawatan di sini,” tutup Rosario. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Korban Laka Lantas Tanpa Identitas Dirawat di RSUP Haji Adam Malik

Editor prosumut.com

AC Ruang Rapat Tak Berfungsi, Komisi IV DPRD Medan dan Dishub Kepanasan

Editor prosumut.com

Abaikan Surat Disnaker, KSPSI Sumut Laporkan PT SPMN

Editor prosumut.com