Prosumut
Ekonomi

Gofar Hilman dan Jeffry Jouw Akan Berbagi Kiat Pada Entrepereneur di Medan

PROSUMUT – Sukses diselenggarakan sejak tahun 2021, ajang SuperAdventure Superpreneur mulai bergulir kembali tahun 2023 ini.

Terselenggaranya event berkonsep kompetisi bisnis ini, merupakan bentuk komitmen dan upaya SuperAdventure dalam mendorong pertumbuhan para wirausahawan atau entrepreneur muda di Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ada inovasi baru di tahun ini. SuperAdventure bakal menggelar event roadshow bertajuk ‘SuperAdventure Superpreneur Meet Up’ ke sejumlah daerah.

Kota Medan bakal menjadi kota pertama yang disinggahi pada Kamis 3 Agustus mendatang.

Kemudian berlanjut ke kota-kota lainnya yakni Bandung (10 Agustus), Yogyakarta (16 Agustus), dan Malang (23 Agustus).

Bertempat di Pos Bloc Medan, sejumlah pesohor yang juga pebisnis muda sukses bakal dihadirkan sebagai pembicara. Mereka adalah Gofar Hilman (Founder & CEO Sekut), Jeffry Jouw (Co-founder USS Network), dan Adit Yara (Founder & CEO NIION).

Sosok-sosok expert tersebut siap berbagi pengalaman dan ilmu seputar bisnis kepada para entrepreneur muda dari Kota Medan dan sekitarnya, terus jangan lupa acara ini bakal dipandu oleh Kamidia Radisti yang juga dikenal sebagai pemilik bisnis meepandjangumur.

Menurut Gofar Hilman, rangkaian SuperAdventure Superpreneur menjadi ajang yang tepat untuk para entrepreneur muda dalam mengembangkan bisnis, memperluas relasi, sekaligus berpeluang meraih hadiah ratusan juta rupiah sebagai modal bisnis.

“Ajang Superpreneur Meet Up ini penting banget buat anak-anak muda yang mau terjun ke dunia bisnis. Di sini bakal menjadi ajang diskusi yang menarik.

Salah satu daya tariknya adalah pembicaranya merupakan sosok-sosok yang bergelut di bidangnya dan mereka juga populer dikalangan anak muda,” ucap Gofar dalam siaran pers yang diterima, Kamis 27 Juli 2023.

Gofar menilai, anak-anak muda di Sumatera Utara, khususnya di Medan, dikenal ulet dan memiliki semangat pantang menyerah.

Karena itu, jika mau terus belajar dan menimba pengalaman melalui ajang seperti Superpreneur Meet Up, ia optimis bakal makin banyak pengusaha muda sukses dari Medan yang merambah ke level yang lebih tinggi.

“Medan saya yakin potensinya gede banget, karena pelaku bisnisnya memang sudah banyak.

Contoh kita bicara bidang clothing brand, itu sekarang sudah ada ratusan bahkan ribuan. Belum lagi bidang bisnis yang lainnya.

Maka, saya yakin di Superpreneur Meet Up nanti bisa menjadi ajang sharing dan mendapat insight bisnis yang menarik,” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan SuperAdventure, Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengatakan, SuperAdventure Superpreneur Meet Up diadakan untuk menggelorakan semangat entrepreneurship anak-anak muda di tiap kota yang dikunjungi.

Ia berharap berbagai kegiatan yang ada di Superpreneur Meet Up, mulai dari materi seminar para expert, business networking, hingga Superpreneur Exhibition dapat menjadi inspirasi para entrepreneur muda di Kota Medan.

“Ajang Superpreneur Meet Up ini memiliki semangat untuk berbagi ilmu serta pengalaman kepada para entrepreneur muda di berbagai daerah.

Sebagai penggagas program, SuperAdventure konsisten sejak tahun 2021 untuk mendorong generasi muda Indonesia dalam memajukan bisnis dan brandnya agar semakin dikenal luas di Indonesia maupun Internasional,” ungkap pria yang karib disapa Tiyok.

Dia menjelaskan, selain tiga sosok expert yang menjadi pemateri, ajang Superpreneur Meet Up di Medan juga bakal menghadirkan para pemenang ajang SuperAdventure Superpreneur tahun lalu.

Mereka adalah Eghip Kurniawan Juara Superpreneur 2022 (CEO Situ Party), Asep Rohman Runner-up Superpreneur 2022 (Founder & Creative Director Boolao), dan Ika Juliana 9th Winner Superpreneur 2022 (CEO Greenie).

Mereka akan berbagi cerita sukses dan impact positif mereka dapatkan setelah mengikuti kompetisi SuperAdventure Superpreneur.

“Pada acara nanti juga ada booth Superpreneur yang berisi display produk para pemenang SuperAdventure Superpreneur 2022.

Para peserta Superpreneur Meet Up juga dapat melakukan registrasi untuk join di kompetisi SuperAdventure Superpreneur 2023.

Kami yakin entrepreneur muda di Medan punya semangat dan potensi tinggi untuk menjadikan bisnisnya level up dan scale up,” tandas Tiyok.

Untuk datang di Superpreneur Meet Up, Superfriends bisa registrasi secara online di www.superpreneur.superlive.id. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Pengamat: Inflasi Desember Tinggi, Januari Tekanan Harga Pangan Mereda

Editor Prosumut.com

Indikator Ekonomi Tak Pasti, Pasar Keuangan Berfluktuasi

admin2@prosumut

Digitalisasi Transaksi, Gubernur Sapa Pedagang di Pusat Pasar Medan

Editor Prosumut.com