Prosumut
Rilis & Seremoni

Gerakan ABC Dapur MasteRasa Hadir di Medan

PROSUMUT – Menyusul peluncurannya di Jakarta awal Maret 2024, Gerakan ABC Dapur MasteRasa juga hadir di Medan.

Dengan mengusung tema #BagikanKenikmatan, ABC Dapur MasteRasa hadir sebagai gerakan kemanusiaan bersama dengan lebih dari 68 ibu-ibu penggerak dapur komunitas dan relawan di wilayah Medan, yang akan memasak dan membagikan 12.000 paket berbuka puasa bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan berlangsung dari 13 Maret 2024 hingga 8 April 2024, yang melibatkan 4 ABC Dapur MasteRasa di 10 titik wilayah Medan dan sekitarnya.

General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, Mira Buanawati mengatakan Gerakan ABC Dapur MasteRasa merupakan kelanjutan dari kolaborasi ABC bersama Food Bank of Indonesia (FOI) untuk terus menginspirasikan semangat berbagai kebaikan di bulan Suci Ramadan.

“Gerakan kemanusiaan ABC Dapur MasteRasa terinspirasi dari semangat komunitas dapur ibu, yang tak pernah lelah dalam berbagi waktu, energi, dan kasih sayang kepada sesama melalui sajian istimewa selama bulan Ramadan.

Dengan keberadaan produk ABC yang telah dikenal dan menjadi bagian dari masyarakat sejak tahun 1975, kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif serta kebaikan yang nyata.

Kami mengajak seluruh pelanggan setia ABC dan masyarakat luas untuk terus #BagikanKenikmatan serta memperluas kebaikan dan menambah hangatnya kebersamaan di bulan yang penuh keberkahan ini,” ungkap Mira dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat 5 April 2024.

Mira menyebutkan, tahun ini ABC kembali bekerja sama dengan Food Bank of Indonesia (FOI) dalam mengkoordinir jaringan dapur komunitas ibu dan para relawan, mulai kegiatan memasak di dapur-dapur komunitas, proses pendistribusian bersama relawan, hingga identifikasi penerima manfaat, monitoring serta evaluasi.

Pendiri Foodbank of Indonesia (FOI), M Hendro Utomo menjelaskan dalam gerakan ini para ibu relawan yang tergabung dalam program dapur pangan FOI akan menjadi motor yang menggerakkan kegiatan berbagi kebaikan masakan.

“Hal ini sejalan dengan komitmen FOI sebagai bank pangan untuk mendorong kemakmuran dan memerangi kelaparan di Indonesia.

Lebih dari itu, gerakan ABC Dapur MasteRasa juga akan turut membantu UMKM di sekitar dapur komunitas melalui pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Mewakili relawan Ibu, Hardina Janiar menyatakan, dirinya sangat gembira bisa ikut serta dalam gerakan ABC Dapur MasteRasa dan membantu menggerakkan relawan di 4 ABC Dapur MasteRasa di Medan untuk membagikan 12.000 paket kebaikan ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kedepannya, saya berharap gerakan ini dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan menginspirasi para ibu di Medan untuk terus menyediakan hidangan terbaik bagi keluarga dan juga masyarakat di sekitar kita,” ucapnya.

Sementara itu, Marketing, R&D Director, Felicia Julian menambahkan, secara nasional gerakan ABC Dapur MasteRasa akan mendistribusikan 130.000 paket kebaikan masakan ibu bersama-sama dengan setidaknya 1.100 ibu -ibu penggerak komunitas dan relawan dari 120 ABC Dapur MasteRasa di 10 kota, di 8 provinsi, termasuk Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta.

Sebagai gerakan kebaikan, inisiatif ABC Dapur MasteRasa didukung oleh berbagai mitra dalam pelaksanaannya, di antaranya Date Crown, yang ikut menyalurkan produk buah kurma (whole dates), Sunpride, yang memberikan produk buah, seperti: Sunpride Tropical Fruit, Crushed Pineapple, dan Sunpride Lyfe Banana Chips, Madu Uray, yang turut menyumbangkan produk madu kemasan, serta Teh Celup Sosro, yang ikut memberikan produk teh celup-nya.

“Selama hampir 50 tahun, ABC telah hadir menjadi sahabat keluarga Indonesia dan menjadi andalan dalam membuat berbagai kreasi hidangan khas Ramadan. Sesuai tujuan perusahaan, ‘Let’s Make Life Delicious’, kami berkomitmen bukan hanya untuk menghadirkan produk-produk terbaik, tetapi juga memberikan inspirasi kebaikan untuk kehidupan.

Kami berharap Gerakan ABC Dapur MasteRasa di bulan suci Ramadan kali ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan setia, masyarakat, serta saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Pemprov Sumut Segera Tindaklanjuti Hasil Pemeriksaan dan Pemantauan BPK

Editor prosumut.com

Advetorial : Gubernur dan Wagub Konsisten Tegakkan Kesadaran Masyarakat Cegah Covid-19 di Sumut

Editor Prosumut.com

Bupati Pakpak Bharat Serahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional

Editor prosumut.com