Prosumut
Pendidikan

FISIP UMSU Gandeng PFI Medan Gelar Pameran Foto Multikultural Cullens Exhibition 2024

PROSUMUT – Ilmu Komunikasi FISIP UMSU menggelar pameran foto dan fashion show dengan tema ‘Multikultural Cullens Exhibition 2024 di Dimigo, Medan, Sabtu 15 Juni 2024.

Dosen UMSU Dr Muhammad Said Harahap SSos MIKom menjelaskan, pameran foto ini hasil karya mahasiswa kelas Fotografi IKO FISIP UMSU yang memasuki tahun ke 4.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan ini diharapkan dapat menumbuhkan ruang kreativitas para mahasiswa.

Karena itu, dirinya akan terus mendukung kegiatan yang bersifat positif bagi mahasiswa.

Said menuturkan, pameran foto ini merupakan implementasi pembelajaran selama setahun. Selain belajar fotografi, mahasiswa juga dilatih mengelola event.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Mahasiswa UMSU dan bekerjasama dengan PFI Medan. Selain pameran foto, ada juga fashion show, band hingga workshop tentang fotografi,” ungkap Said.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini tentunya menambah kepercayaan diri bagi mahasiswa untuk menampilkan potensi.

Untuk itu, diharapkan pula agar universitas terus dapat mendukung dan memberikan wadah supaya minat dan bakat mahasiswa bisa tersalurkan.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap bukan hanya pameran foto tapi nantinya akan banyak ruang-ruang kreativitas yang dapat didukung oleh UMSU yakni melibatkan para mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Ariana Putra mengatakan, untuk kegiatan workshop fotografi diisi pemateri dari PFI Medan Vicky Siregar.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini nantinya terus didukung dan terus berlanjut tiap tahunnya, sehingga mahasiswa dapat meng-explore bakatnya,” ujar Ariana. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Tutup Tujuh PTS, Ini Penjelasan LLDikti Sumut

Editor prosumut.com

Kurikulum Merdeka Efektif Diimplementasikan By Project

Editor prosumut.com

Selamat! Dr Muryanto Amin Rektor Baru USU

Editor Prosumut.com