Prosumut
Telekomunikasi

Telkomsel Perkuat Jaringan di Wilayah Operasional Sumatera Selama Ramadan & Idul Fitri 1445 H

PROSUMUT – Di momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H (RAFI), Telkomsel kembali perkuat jaringan dan hadirkan beragam layanan terdepan untuk para pelanggan di wilayah operasional Sumatera.

Selain itu, memastikan ketersedian produk dan layanan terdepan hadir di setiap outlet, GraPARI dan Posko Siaga.

Hingga saat ini, Telkomsel juga telah melakukan berbagai aktivitas penguatan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data atau broadband yang akan digunakan pelanggan untuk berkomunikasi dan silaturahmi bersama keluarga khususnya di wilayah Sumatera.

Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel Nugroho A Wibowo mengatakan, dengan mengambil inspirasi dari nilai-nilai kebersamaan dan berbagi harapan dalam semangat Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan konektivitas tebaik serta memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi untuk menjalin silaturahmi di momen RAFI.

“Melalui inisiatif ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ kami berupaya menebarkan kebahagiaan dan keberkahan di momen istimewa ini dengan memastikan jaringan Telkomsel dapat menghadirkan kenyamanan pelanggan dalam melakukan berbagai aktivitas digital seperti streaming, video call, browsing, gaming dan lainnya,” kata Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu 3 April 2024.

Ia mengungkapkan, di wilayah Operasional Sumatera sendiri Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas dan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai titik ramai dan tujuan mudik pelanggan guna menghadirkan kualitas jaringan yang lancar dan stabil.

“Diperkirakan akan ada kenaikan payload atau trafik data lebih dari 11,3 persen selama momen RAFI 2024 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023,” ujarnya.

Lebih lanjut Nugroho menyampaikan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 17.800 BTS 4G/LTE dan 117 BTS 5G di wilayah operasional Sumatera guna mendukung berbagai aktivitas digital dengan memanfaatkan jaringan broadband yang cepat dan stabil.

Di momen RAFI ini, Telkomsel juga telah melakukan lebih dari 1300 activity network seperti optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan, menyiagakan Mobile BTS / Combat, termasuk melakukan penambahan lebih dari 200 BTS 4G/LTE baru disejumlah titik strategis.

Di samping itu, Telkomsel juga telah menyiapkan 139 Poin of Interest (POI) di berbagai titik keramaian seperti Bandara Udara, Stasiun, Pelabuhan, Jalur Mudik, Rumah Ibadah, Mall, Alun-Alun dan residensial serta menyiapkan 221 Kantor TAP (Telkomsel Autorized Partner) Siaga untuk melayani sekitar 86 Ribu Outlet dan juga 9 GraPARI Siaga.

Berbagai posko layanan POI juga hadir di wilayah Sumatera seperti Pelabuhan Bakauheni, Jam Gadang Bukittinggi, Mikie Funland Brastagi, Mall PTC Palembang, Mall Living World Pekanbaru, Bandara Kuala Namu, Deli Serdang dan beberapa lokasi wisata serta pusat keramaian lainnya, dimana masyarakat dapat berkunjung dan menikmati berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel yang ada disana. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan berbagai gimmick atau merchandise menarik saat bertransaksi di posko tersebut.

Vice President Consumer Business Area Sumatera Telkomsel Mulya Budiman juga menuturkan, secara konsisten Telkomsel terus menghadirkan beragam produk dan layanan terdepan di momen Ramadhan Idulfitri 2024.

“Telkomsel sangat senang dapat melayani pelanggan dalam membuka lebih banyak peluang untuk kemudahan berkomunikasi dan bersilaturahmi khususnya di momen yang penuh makna Ramadan Idul Fitri,” ucapnya.

Pada bulan yang penuh makna ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai promo spesial, mulai dari Paket Super Seru dengan kuota data yang lebih besar, serta kuota data tambahan untuk Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru.

Khusus pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar), tersedia peluang mendapatkan Kejutan THR melalui program Ekstra Kuota dan program Flash Sale dengan berbagai keuntungan tambahan pendaftar baru.

Kemudian untuk internet rumah, penawaran Ultra Mesh Wi-Fi baru yang dapat memperluas jangkauan internet IndiHome di rumah, Surprise Deal Ramadan khusus Orbit, hingga program Weekly Quiz dan Nonton Bersama IndiHome.

Terdapat pula penawaran khusus dari Telkomsel untuk menikmati konten-konten yang menginspirasi selama Ramadan dan kesempatan berbagi kebahagiaan melalui berbagai program, seperti beragam paket langganan hingga kemeriahan kolaborasi dengan layanan streaming yang bekerja sama dengan Telkomsel, seperti Netflix, YouTube, Catchplay+, WeTV, hingga HBO GO, serta kuota data tambahan, cashback hingga 90%, voucher bundling, hingga turnamen komunitas bersama Dunia Games.

Telkomsel mengajak pelanggan setia untuk berbagi kebaikan kepada sesama melalui program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin periode 14 Maret – 5 April 2024.

Dalam program ini, pelanggan bisa menukarkan Poin mereka menjadi tiket bus ke 6 kota tujuan dan tiket kapal laut ke 3 kota tujuan bagi 1.100 pemudik dari kalangan masyarakat yang membutuhkan, khususnya pekerja sektor informal. (*)

Reporter: M Idris

Editor: M Idris

Konten Terkait

KTT ke-43 ASEAN, Telkomsel Pastikan Kesiapan Akses Jaringan dan Layanan Broadband

Editor prosumut.com

Telkomsel Dorong Pemerataan Akses 4G/LTE pada 11 Kelurahan/Desa di Aceh & Sumut

Editor prosumut.com

Telkomsel Terus Tingkatkan Pelayanan dan Jaringan Maksimal di Wilayah Aceh dan Sumut

Editor prosumut.com