Prosumut
Peristiwa

Sofyan Tan Jalan Sehat Bersama Ribuan Generasi Z di Medan

PROSUMUT – Anggota Komisi X DPR RI dr Sofyan Tan mengikuti jalan sehat bersama ribuan generasi Z di Kota Medan, Minggu 17 Desember 2023. Kegiatan ini dimulai dari Yang Lim Plaza.

“Menyambut Pemilu 2024, berbagai elemen mahasiswa berkumpul dari 21 kampus. Tujuannya, untuk membangun persahabatan tanpa memandang suku, agama dan ras,” ujarnya.

Calon Legislatif Dapil 1 Sumut ini menuturkan, diadakannya kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Hak Azasi Manusia yang bertema keberagaman.

“Melalui Pemilu 2024, kita harus bisa membangun pemimpin yang mampu mengangkat harkat dan martabat Indonesia. Untuk itu, jalan santai ini bukan hanya menyehatkan badan, tapi tubuh dan pikiran sehingga bisa menjadi bangsa besar dan menjadi peraih ekonomi besar di dunia,” sebutnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, kegiatan jalan santai tersebut memang khusus mengundang generasi Z. Sebab pada momen Pemilu 2024 nanti generasi Z pertama kali memiliki hak untuk berpartisipasi.

“Sebagai generasi muda baru dalam menyongsong masa depan, mereka harus tahu bahwa Pemilu adalah untuk memilih orang-orang baik yang menjadi pemimpin dan wakil rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut Sofyan Tan mengatakan, masa depan para generasi muda terletak pada pemimpin dan wakil rakyat yang mereka pilih. Karena itu, partisipasi mereka secara politik menjadi hal yang wajib mereka ikuti.

“Akan tetapi, mereka harus tahu bahwa mereka wajib menggerakkan semua potensi masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024. Walaupun kita tahu semakin hari semakin panas Pemilu ini, tapi hati kita harus selalu dingin,” bilangnya. 

Menurut dia, Pemilu merupakan pesta demokrasi yang justru bisa membahagiakan semuanya. Karena itu, diimbau semua generasi Z atau pemilih pemula untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024, tanpa mempersoalkan pasangan mana yang menang maupun kalah.

“Kita semuanya adalah saudara, kita semuanya adalah sebangsa dan setanah air. Boleh berbeda pilihan, tetapi kita tetap menjadi saudara antar kita sesamanya. Negara kita NKRI harus kita jaga, Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 harus tetap kita tegakkan, yang merupakan jalan hidup bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Datok Seri Syamsul Arifin Meninggal Dunia

Editor prosumut.com

Ganjar Milenial Dukung Kegiatan Pelatihan Pembuatan Ubi Cokelat di Sergai

Editor prosumut.com

Tuan Guru dan Masyarakat Zikir dan Doa Bersama di Medan

Editor prosumut.com