Prosumut
Berita

Semen Merah Putih Sokong Kualitas Infrastruktur di Sumut

PROSUMUT – Pembangunan infrastruktur masih menjadi aspek penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi Sumatera dan Indonesia. Menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG), dampak pertumbuhan ekonomi akan menciptakan peluang pemerataan, turunnya kemiskinan dan pengangguran, dan percepatan pertumbuhan ekonomi.

Semen Merah Putih sebagai salah satu produsen semen terinovatif berkomitmen mendukung semua proses perbaikan pembangunan infrastruktur Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Head of Technical Marketing Semen Merah Putih, Syarif Hidayat menjelaskan, bahwa Semen Merah Putih memiliki gen inovasi yang adaptif dan sejalan dengan hajat pembangunan infrastruktur yang sedang dijalankan pemerintah saat ini dan yang akan datang.

Perusahaannya menjadi konektor penting atas berbagai simpul kebutuhan pemerintah, swasta, kontraktor hingga masyarakat dalam pembangunan infrastrukturnya.

“Semen Merah Putih memahami betapa infrastruktur berperan penting dalam mencapai kemajuan Sumatera Utara dan Indonesia.

Karena itu, kami berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya bagi pemerintah, kontraktor, dan masyarakat Sumatera Utara dalam membangun infrastruktur yang berkualitas lewat banyak produk kami yang khas dan inovatif,” Sabtu 8 Juni 2024.

Untuk selalu mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara (Sumut), Semen Merah Putih terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur berkualitas di wilayah Sumut.

Lewat produk semen inovatif dan layanan prima yang dimiliki perusahaannya, Syarif menjelaskan langkah ini sejalan dengan visi perusahaannya dalam berperan aktif di setiap proses pembangunan nasional dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Application Value Added Solution Merah Putih Beton, Adi Abdul Hafiz, juga menjelaskan bahwa Semen Merah Putih memiliki komitmen kuat dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara.

Bahkan perusahaannya juga menyediakan dukungan tim ahli yang berpengalaman untuk melancarkan implementasi produk Semen Merah Putih dalam berbagai proyek infrastruktur.

“Kami menyediakan produk semen inovatif dan berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur di daerah ini. Dengan dukungan tim ahli yang berpengalaman, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan dan masyarakat di Sumatera Utara,” ujarnya.

Dukungan Semen Merah Putih untuk pembangunan infrastruktur berkualitas di Sumatera Utara sudah dimulai dengan sokongan pada proyek renovasi pertigaan jalan di Kawasan Industri Medan. Pertigaan jalan ini merupakan salah satu simpang jalan tersibuk di Kota Medan.

Di proyek tersebut, lewat salah satu anak usahanya, Merah Putih Beton, Semen Merah Putih memasok produk beton inovatif siap pakai yang dirancang untuk beragam aplikasi yang unik dan kuat lewat produk unggulannya, produk readymix ForeCrete Vipers dari Merah Putih Beton, pertama dan masih satu-satunya readymix yang bisa kering dalam waktu 3 jam.

Vipers Produk Readymix dari Merah Putih Beton menjadi solusi beton cepat untuk perbaikan & pembangunan jalan. Tidak seperti pengerjaan perbaikan jalan konvensional yang memakan waktu berhari-hari, Vipers hanya memerlukan waktu tiga jam saja di malam hari untuk mencapai kekuatan maksimalnya.

Vipers produk siap pakai dari Merah Putih Beton sangat cocok diaplikasikan di berbagai kota besar Indonesia, proses pembukaan dan pemakaian jalan bisa lebih cepat, dengan tetap mencapai kualitas kekuatan jalan yang dibutuhkan untuk menghindari dampak kemacetan jika terjadi proses perbaikan jalan yang berkepanjangan.

Adi menambahkan Semen Merah Putih menawarkan berbagai jenis semen dan beton yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan pembangunan infrastruktur Indonesia dan khususnya di Sumatera Utara.

“Kami menerapkan standar kualitas yang tinggi dalam proses produksi semen kami. Melalui laboratorium penelitian dan pengembangan yang terus berinovasi, juga layanan dan konsultasi teknis yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan, kami berupaya menciptakan produk semen dan beton yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan,” jelas Adi.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Provinsi Sumatera Utara, Tambos Nainggolan, yang mewakili Pemerintah Daerah Medan menyatakan bahwa peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan untuk kota Medan telah menjadi prioritas utama institusinya.

Menurutnya, adanya pihak swasta yang ikut mendukung infrastruktur yang handal, membuatnya yakin bahwa pembangunan berjalan semakin lancar di wilayahnya.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Semen Merah Putih dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan berkualitas di Medan, kami berharap kerjasama ini dapat membantu mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah ini dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat” ungkapnya. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Bupati Pakpak Bharat Kunjungi Kawasan Hortikultura Desa Kuta Dame

Editor prosumut.com

Kalau Berani Tolak IKN, eh Pengamat ini Bilang Pasti Menang Pilpres 2024

Editor prosumut.com

Laksanakan Sosper, Ruben Tarigan: Jaga Anak-anak dari Narkoba

Editor Prosumut.com