Prosumut
Umum

PLN Pastikan Keandalan Pengaturan Pasokan Listrik Selama HUT RI ke-78

PROSUMUT – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, PT PLN (Persero) berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama peringatan peristiwa bersejarah ini.

Perayaan hari kemerdekaan memiliki makna yang besar bagi semua rakyat Indonesia, karena menandai perjalanan negara ini menuju kedaulatan dan persatuan. PLN menyadari pentingnya pasokan listrik yang andal guna mendukung segala bentuk kegiatan dalam memperingati perayaan tersebut yang diadakan di seluruh pelosok negeri.

Asisten Manager Operasi Sistem PLN UP2B Sumbagut, Aimanuddinil Bilad, menjelaskan bahwa dalam upaya menjaga pasokan listrik yang andal, PLN telah dilengkapi fasilitas dan peralatan canggih untuk memonitor dan mengontrol jaringan listrik secara real-time.

“Hal ini dilakukan PLN untuk mengoperasikan jaringan listrik, mendeteksi dan mengatasi gangguan listrik dengan cepat dan tepat guna meminimalisir waktu pemulihan dan padam jaringan sehingga pasokan listrik terus terjaga,” ujar Bilad dalam siaran pers yang diterima, Senin 14 Agustus 2023.

PLN juga meningkatkan kompetensi personil dispatcher dengan melakukan simulasi melalui DTS (Dispatcher Training Simulator) secara rutin dalam menghadapi siaga pada saat momen-momen khusus termasuk perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

“PLN telah melakukan pemeliharaan rutin dan optimalisasi infrastruktur listrik di berbagai wilayah untuk memastikan peralatan beroperasi dengan baik.

Selain itu, beroperasinya PLTU Nagan Raya Unit #3 sebesar 200 MW juga memperkuat pasokan dan keandalan sistem kelistrikan di provinsi Sumatera Utara dan Aceh,” tambah Bilad.

Dia menyatakan, segala persiapan yang matang telah dilakukan PLN untuk memastikan masyarakat dapat merayakan kemerdekaan tanpa kendala pasokan listrik. Kami berharap, dengan kerja keras seluruh personil PLN, peringatan hari kemerdekaan RI ke-78 berlangsung dengan sukses dan penuh semangat. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Tim Gabungan Temukan 1 dari 2 Orang yang Hanyut di Sungai Silau

admin2@prosumut

Hotel GranDhika Setiabudi Medan Siap Growth Together

Editor prosumut.com

Komunitas RMC Siap Cantikkan Medan Bersama Akhyar Nasution

Editor prosumut.com