Prosumut
Infrastruktur

Jalan Penghubung Pakpak Bharat – Humbahas Mulai Dikerjakan Kembali

PROSUMUT – PT Waskita Karya selaku pemegang kontrak pengerjaan peningkatan mutu dan kualitas jalan penghubung Kabupaten Pakpak Bharat – Humbang Hasundutan (Humbahas) mulai kembali mengerjakan pembangunan ruas jalan sepanjang 3,2 KM.

“Mudah-mudahan tidak ada hambatan yang berarti. Tahun ini pengerjaan ruas jalan tersebut akan selesai.

Ini sesuai informasi yang kami terima dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Kepala UPT Jalan Jembatan Dolok Sanggul Hasian Dasopang,” ujar Kepala Dinas PUTR dan Perhubungan Pakpak Bharat, Maringan Bancin, Kamis 22 Juni 2023.

Dengan terselesaikannya jalan penghubung Pakpak Bharat – Humbang Hasundutan ini, kata Maringan, membawa harapan besar bagi kemajuan perekonomian masyarakat khususnya bagi Kabupaten Pakpak Bharat.

“Tentunya membantu membuka keterisolasian daerah yang menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di bawah kepemimpinan Franc Bernhard Tumanggor,” ucapnya.

Maringan menambahkan, bupati Pakpak Bharat berharap kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat adalah sebuah sinergitas yang berkesinambungan.

“Sinergitas dan kolaborasi yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat dan juga koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah tetangga, tentunya sangat banyak membantu sehingga tercapainya tujuan masyarakat sejahtera. Ini yang sangat kita idam-idamkan,” pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, pengerjaan pembangunan jalan yang dikenal ‘Delleng Simpoon’ dengan total biaya senilai Rp18,2 miliar dari Provinsi Sumatera Utara ini sempat molor selama satu tahun lebih akibat adanya pandemi covid 19 yang melanda selama dua tahun terakhir.

“Memang sudah kita anggarkan sebelumnya, namun kemudian kita kedatangan tamu Covid-19 yang memaksa kita harus me-refocusing anggaran guna membantu proses penanganan wabah tersebut.

Namun demikian, sudah kita programkan kembali (pembangunan jalan ini) dan insya Allah akan segera selesai,” ujar Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu. (*)

Reporter: Vernando Nahampun

Editor: M Idris

Konten Terkait

Ups! Ada Proyek Drainase Tanpa Volume Pekerjaan di Sergai

Ridwan Syamsuri

Percepat Pembangunan Infrastruktur, Pemprovsu Ujicoba Terratech

Editor prosumut.com

Warga Pangkatan Labuhanbatu Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Editor prosumut.com