Prosumut
Politik

DPRD Medan Ubah Susunan Komposisi Komisi

PROSUMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan melakukan perubahan susunan komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Komisi.

Perubahan komposisi AKD Komisi ini dilakukan lewat pengumuman yang dibacakan pada Sidang Paripurna DPRD Kota Medan di gedung wakil rakyat tersebut, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Senin 17 April 2023.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE (PDI P), selain Mulia Asri Rambe (Golkar) sebelumnya Komisi I, juga menetapkan perubahan Komposisi Dewan lainnya, yakni M Afri Rizky Lubis (Golkar) di Komisi I, yang sebelumnya sekretaris Komisi IV.

Adapun AKD yang melakukan perubahan yakni, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fraksi Partai Golkar.

Perubahan juga terjadi di Fraksi PAN, dimana Abdul Rahman Nasution ditetapkan di Komisi I, sebelumnya Komisi III.

Kemudian, Edi Saputra ditetapkan di Komisi II sebelumnya Komisi I. Sukamto SE ditetapkan di Komisi III, sebelumnya di Komisi I.

Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyampaikan, dengan adanya perubahan komposisi anggota dewan di Komisi diharapkan dapat meningkatkan etos kerja.

“Dengan perubahan ini, diharapkan kinerja dewan menjadi lebih maksimal lagi dalam menjalankan fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi,” kata Hasyim. (*)

Reporter: Togu Sihite

Editor: M Idris

Konten Terkait

Pilpres 2019, Akan Seperti Apa Persaingan Jokowi-Ma’ruf vs Prabowo-Uno?

Editor prosumut.com

Tulis Surat Mundur ke Partai Demokrat, Nasib Andi Arief Tunggu Putusan SBY

Val Vasco Venedict

Manuver Sandiaga & Nasibnya di Lingkar Elite Politik

Val Vasco Venedict