Prosumut
Peristiwa

AC Ruang Rapat Tak Berfungsi, Komisi IV DPRD Medan dan Dishub Kepanasan

PROSUMUT – Seluruh Anggota Komisi IV DPRD Medan mengeluhkan Air Conditioner (AC) ruang rapat tidak berfungsi.

Bahkan, dua unit AC portabel juga tidak mampu meredam panasnya ruangan yang digunakan saat rapat evaluasi triwulan oleh Komisi IV DPRD Medan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Medan pada Senin 10 April 2023.

Akibatnya, baik anggota dewan maupun pejabat Dishub Medan yang hadir saat rapat tersebut pada kegerahan.

Politisi PSI Renville Pandapotan Napitupulu sempat menggeser AC portabel dan diarahkan ke tempat duduk anggota Komisi IV.

“Kok panas kali ruangannya, apakah AC nya tidak berfungsi,” tanya Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik yang memimpin rapat evaluasi tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Paul Mei Anton Simanjuntak. Politisi dari PDI Perjuangan itu juga merasakan hawa panas dari ruangan karena AC tidak berfungsi.

Kondisi yang sama juga dirasakan Anggota Komisi IV Fraksi Partai Demokrat, Burhanuddin. Dia pun mengipas-ngipas kertas ke tubuhnya karena sudah tidak tahan lantaran panasnya ruangan tersebut.

Salah seorang Staf Ahli Komisi IV membenarkan, bahwa AC sentral ruangan itu sudah lama tidak berfungsi. “Mulai tahun 2022 sudah tak berfungsi AC sentralnya,” kata dia.

Terkait hal itu, Sekretaris DPRD Medan Ali Sipahutar mengatakan telah memerintahkan anggotanya untuk mengecek kondisi AC yang bermasalah itu.

“Kita cek dulu. Kita suruh anggota dulu ya, bagaimana perkembangannya ya,” ujarnya.

Ali mengakui dalam ruangan tersebut terdapat AC sentral, AC portable dan Split. “Namun yang masih berfungsi hanya AC portabel, itu pun kurang dingin” ucapnya. (*)

Reporter: Togu Sihite

Editor: M Idris

Konten Terkait

HUT Kemerdekaan RI ke-78, Manajemen RFB Cabang Medan Gelar Upacara dan Berbusana Daerah

Editor prosumut.com

Parah! 7 Jam Lebih PLN Area Galang Padamkan Listrik, Warga Kesal

Editor prosumut.com

Ketua DPRD Medan Terima Kunjungan Komnas Anti Kekerasan Perempuan

Editor prosumut.com