Prosumut
Politik

Legislator Sarankan Pemko Medan Berikan THR Kepada Kepling

PROSUMUT – Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerindra, Haris Kelana Damanik menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan agar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kota Medan.

“Saya kira, untuk THR itu bisa ditampung di APBD Kota Medan, ujar Haris menjawab wartawan di Medan, Jumat 21 April 2023.

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra itu mengaku menerima curhatan Kepling terkait pemberian THR.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Medan ini, pemberian THR sebagai wujud penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas, termasuk melayani masyarakat.

“Memang Kepling itu tidak ASN. Namun, para Kepling merupakan Aparatur Pemerintah di tingkat paling bawah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sebut dia.

Kata Haris, kinerja Kepling terbilang komplit. Mereka mencakup segala persoalan-persoalan yang terjadi dan dialami masyarakat.

“Intinya, Kepling itu merupakan ujung tombak atau garda terdepan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan itu harus diberikan apresiasi,” ucapnya.

Diakui Harus, memang Pemko Medan telah memberikan apresiasi kepada para Kepling di Kota Medan, salah satu di antaranya adalah dengan ditampungnya gaji Kepling di dalam APBD Kota Medan sesuai UMK.

Begitupun, tidak ada salahnya jika Pemko Medan memberikan apresiasi lain, seperti THR.

“Dengan kemampuan keuangan yang ada, saya yakin Pemko Medan bisa melakukan itu.

Untuk gaji bulanan saja, Pemko Medan mampu memberikannya kepada 2.001 orang Kepling. Apalagi ini yang cuma sekali setahun,” cetusnya.

Haris berharap, ke depan Pemko Medan melalui OPD terkait bisa memperhatikan hal ini.

“Dengan adanya THR yang diberikan Pemko Medan, tentunya akan menjadi stimulus kepada para Kepling di Kota Medan untuk semakin meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas dia. (*)

Reporter: Togu Sihite

Editor: M Idris

Konten Terkait

KPU Medan Bentuk Media Center, Hadapi Pilkada 2020

Editor prosumut.com

Tim Pemenangan Keluarga Bobby Nasution untuk Jokowi-Ma’ruf Dibubarkan

Ridwan Syamsuri

Bawaslu: Perempuan Bisa Menjadi Ujung Tombak Pengawas

Editor Prosumut.com