Prosumut
Ekonomi

Kerupuk Ikan Patin Spesial Hadir di Alfamidi

PROSUMUT – Alfamidi, sebagai salah satu jaringan minimarket terkemuka di Indonesia, menghadirkan sensasi kuliner unik yaitu kerupuk ikan patin spesial dari Raja Ikan Patin. Produk ini merupakan inovasi lokal dari Sumatera Utara yang menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dan dikreasikan dengan resep tradisional yang otentik.

Sumber bahan baku utama kerupuk ini berasal dari kulit ikan patin, diambil melalui proses filet ikan patin. Mengutip pernyataan resmi dari Raja Ikan Patin, kulit ikan yang awalnya dihasilkan dari proses filet kemudian diolah kembali menjadi bahan baku pembuatan pelet ikan. Proses ini menghasilkan kerupuk yang tidak hanya lezat tetapi juga memiliki tekstur gurih, renyah, dan garing.

Pentingnya penanganan bahan baku mencerminkan komitmen Raja Ikan Patin terhadap kualitas produknya. “Kami berhasil mengubah kulit ikan patin menjadi cemilan yang nikmat dengan menjaga integritas bahan baku sejak awal,” ujar Fitriadi, Sabtu 13 Januari 2024.

Cita rasa kerupuk kulit ikan patin diproduksi dengan menggunakan resep bumbu ikan goreng khas yang diajarkan langsung oleh Ibu Mertua dari Padang. “Kami ingin menghadirkan cita rasa autentik yang telah diajarkan oleh generasi sebelumnya. Resep ini memberikan sentuhan khas yang sulit ditolak oleh para pecinta kuliner,” tambahnya.

Proses pengolahan kerupuk ini juga mencakup baluran wangi bawang putih, gurihnya ketumbar, dan hangatnya jahe, sehingga menghasilkan produk dengan aroma dan rasa yang memikat. Keunikan lainnya adalah ketiadaan bau amis pada kerupuk kulit ikan patin ini, memastikan bahwa produk ini dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Corporate Communication Alfamidi, Retriantina Marhendra menyatakan produk UMKM ini dapat ditemui di Alfamidi di daerah Sumatera Utara. Manajemen Alfamidi menyambut baik kerjasama.

“Kami bangga dapat mendukung produk lokal yang berkualitas dan autentik seperti kerupuk ikan patin dari Raja Ikan Patin. Inilah bentuk dukungan Alfamidi terhadap UMKM di Sumatera Utara,” ujar Corporate Communication Alfamidi, Retriantina Marhendra.

Kerupuk Ikan Patin Spesial dari Raja Ikan Patin diharapkan akan menjadi favorit di kalangan masyarakat Sumatera Utara yang gemar mencicipi produk lokal berkualitas. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Mandiri Syariah Terbaik Pendukung Pengendalian Moneter dan Implementasi QRIS

Editor Prosumut.com

Sinergi Kemendag, Kemeninves/BKPM, dan Kemenperin Pulihkan Ekonomi Global

Editor prosumut.com

BI: Konsumsi Rumah Tangga Mulai Pulih

Editor Prosumut.com