Prosumut
Pendidikan

Dukung PKM di Desa Simempar, PEMA Fisipol UMA Apresiasi FKPPI Sumut

PROSUMUT – Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area (PEMA Fisipol UMA) mengapresiasi FKPPI Sumut, yang telah mendukung kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang baru-baru ini.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua PD II FKPPI Sumut, Khairuddin Sitorus yang mengirimkan bantuan 1 unit truk milik FKPPI Sumut untuk mengantar peserta kegiatan ke lokasi desa Simempar,” kata Gubernur PEMA Fisipol UMA, Heppy Erlis Nanda Kesuma saat pelepasan mahasiswa yang mengikuti kegiatan, Kamis 6 Juli 2023.

Selain itu, Heppy juga menyampaikan rasa apresiasi yang setinggi tingginya kepada komandan satuan Brimob Polda Sumut yang telah memberikan dukungan 1 unit truk kendaraan.

“Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 6-9 Juli 2023,” ucapnya.

Ia berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan agar menjaga perilaku dan selalu memberi edukasi kepada masyarakat desa. Hal ini sebagaimana tujuan awal kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Yohana Gracia Malau menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk dapat meningkatkan kapasitas masyarakat Desa Simempar dalam mengembangkan desa sebagai desa wisata di Kabupaten Deli Serdang.

“Dalam kesempatan ini juga, seluruh pengurus mengucapkan terima kasih kepada Dr Rudi Salam Sinaga SSos MSi yang selalu senantiasa membantu dan memudahkan PEMA Fisipol UMA berkoneksi ke dunia luar kampus,” tutur Yohana.

Pada kegiatan ini, akan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Dr Rudi Salam Sinaga untuk aspek sosial budaya dan kebijakkan publik.

Kemudian, AKBP Dr Sri Pinem SH MKn yang akan berbicara aspek hukum dalam administrasi perijinan usaha. Selain, itu, Dr Dedi Syahputra pada aspek komunikasi.

“Kepada seluruh mahasiswa yang ikut kegiatan agar tidak melakukan hal-hal yang membuat malu. Jauhi narkoba, utamakan ijazah dicapai demi masa depan gemilang,” ujarnya. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Merger SD Negeri di Medan Perlu Dikaji

Ridwan Syamsuri

Bupati Batubara Apresiasi Aksi Berbagi Jajaran Disdik

admin2@prosumut

Kampus USU Aktif Kembali, Terapkan Normal Baru

admin2@prosumut