Prosumut
Pemerintahan

Selidiki Aksi Joged Petugas Dishub Medan, Bobby Bentuk Tim

PROSUMUT – Terkait video viral oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang berjoged dinilai melanggar protokol kesehatan sembari pamer uang. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution sudah membentuk tim kode etik untuk melakukan penyelidikan.

“Sudah dibentuk tim dari inspektorat tim kode etik. Sudah dibentuk sudah diperiksa sama inspektorat,” sebut Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Kamis, 18 November 2021.

Bobby menjelaskan pihak tim tersebut, sedang bekerja melakukan penyelidikan terkait video viral tersebut. Kemudian, menantu Presiden, Joko Widodo juga sedang menunggu hasil pemeriksaan itu.

“Ini saya lagi menunggu hasilnya,” ungkap suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby mengatakan dari hasil penyelidikan dilakukan tim yang bentuk itu. Baru lah nanti, Inspektorat akan memutuskan ada pelanggaran atau tidak terkait video Viral tersebut.

“Tim sudah dibentuk, saya serahkan kepada Inspektorat berapa pelanggaran dan kemarin-kemarin (terkait video viral itu). Baru kami bentuk tim kode etiknya, salah satunya (melanggar atau tidak) ada tim inspektorat,” kata Bobby.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah video memperlihatkan aksi joged kerumunan petugas Dishub Kota Medan. Video ini, menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 8 detik, petugas Dishub Kota Medan berjoged ria diiringi musik dangdut dari orang tunggal. Selain itu, petugas di dalam video pamer uang pecahan Rp 50 ribu.

Di dalam video ini, juga tampak para petugas Dishub Kota Medan berjoged tanpa menggunakan masker. Hal ini, dinilai melanggar protokol kesehatan. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Jabatan Dilelang, Kepala BPKAD Medan Dikabarkan Jadi Kepala Bappeda

Ridwan Syamsuri

Ketua DPRD Sumut Panggil Komisi A Terkait Polemik Seleksi KPID

Editor prosumut.com

Segera, Swasta Bisa Jadi Pejabat PNS

Ridwan Syamsuri

Sekda Langkat Apresiasi MoU E-Pasar

Editor Prosumut.com

Tak Taat Hukum, Penanganan Covid-19 Bisa Panjang

admin2@prosumut

Plt Kadinkes Langkat Tanggapi Tudingan Anggota Dewan

Editor Prosumut.com
PROSUMUT
Inspirasi Sumatera Utara