Prosumut
Pemerintahan

Polres Asahan Gelar Perayaan HUT Bhayangkara

PROSUMUT – Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Asahan menggelar syukuran bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten di Aula Wira Satya Mapolres Asahan, Rabu 1 Juli 2020.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto pada pidato tertulisnya mengatakan Peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 kali ini mengambil tema ‘Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif’.

Tema tersebut sangat relevan dengan meningkatnya kegiatan Kepolisian yang memerlukan strategi kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan gangguan Kamtibmas serta permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat.

Selanjutnya Kapolres Asahan juga mengatakan untuk menumbuh kembangkan strategi kemitraan ini, maka Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 dilaksanakan diseluruh jajaran Polri secara sederhana.

Hal ini merupakan ungkapan tekad Polri untuk tetap konsisten mempererat kemitraan dengan masyarakat dan sekaligus menjadikan peringatan hari Bhayangkara sebagai milik masyarakat, yang merupakan komponen penting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas.

BACA JUGA:  Intelegensi FKDM Diasah Jelang Pilkada Serentak 2024

Kapolres Asahan juga mengatakan acara syukuran dilaksanakan saat ini, adalah sebagai suatu sarana bagi kita semua untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri serta sekaligus sarana mempererat tali silaturahmi.

Sejak wabah pandemi Covid-19 melanda, Polri khususnya Polres Asahan sudah bergerak melakukan kegiatan kemanusiaan sampai puncaknya pada HUT Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020, yakni antara lain penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, pajak dan pasar.

Serta bhakti sosial berupa gotong royong di rumah ibadah dan pasar/pajak yang ada di Kabupaten Asahan, pemberian sembako dan masker kepada masyarakat pedesaan secara berkelanjutan dan pemberian SIM gratis kepada masyarakat yang lahir 1 Juli.

“Pada prinsipnya Polres Asahan terus hadir di tengah masyarakat di masa pandemi covid-19 selain penegak hukum, Polres Asahan juga fokus dalam program kemanusiaan lainnya sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk membantu warga yang terdampak pandemi covid-19,” ungkap Kapolres.

BACA JUGA:  Pemkab Langkat, SKK Migas Sumbagut dan KKKS Jalin Komunikasi Intensif

Kapolres Asahan juga mengatakan bahwa pihaknya memberikan edukasi dan sosialisasi secara persuasif kepada masyarakat mengenai pentingnya kedisiplinan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Kapolres Asahan mengatakan, penyelesaian berbagai konflik di tanah air telah dapat diselesaikan dengan baik oleh jajaran Polri.

Hal ini bukti keseriusan dan kesungguhan Polri dalam menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat, bangsa dan negara sebagai institusi yang berperan dan bertanggung jawab memelihara keamanan dalam negeri.

Berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh Polri selama ini katanya, disatu sisi merupakan kebanggaan dan prestasi yang perlu disyukuri.

Namun perlu disadari, bahwa apa yang telah dicapai tidak semata-mata merupakan hasil kerja Polri saja, akan tetapi tidak terlepas dari adanya dukungan dan partisipasi lapisan masyarakat serta instansi lintas sektoral.

BACA JUGA:  Intelegensi FKDM Diasah Jelang Pilkada Serentak 2024

“Menyadari berbagai keberhasilan yang telah dicapai dimana tentunya tidak terlepas dari dukungan dan peran serta masyarakat dan pendahulu Polri yang telah dengan gigih dan penuh dedikasi membangun dan membesarkan Polri, maka sebelum mengakhiri amanat ini, saya atas nama Kapolres Asahan dan seluruh anggota menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas sumbangan, dedikasi, semangat dan pengabdian masyarakat yang telah diberikan kepada Polres Asahan,” tutupnya.

Sebelum acara syukuran ini digelar Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Perwaikilan Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan (Kasup Dempom) mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 melalui konferensi videp dengan inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Bupati Labuhanbatu: “Saya Akan Torehkan Tinta Emas”

Editor Prosumut.com

Penerimaan CPNS 2019 Dibuka Usai Lebaran, Jumlah Lowongannya Menggoda

Val Vasco Venedict

Lelang Sport Center-Proyek SPIRIT Segera Dibuka, Begini Syaratnya

Editor prosumut.com

Dimas, Anggota DPRD Sumut Reses dengan Jumlah Terbatas

admin2@prosumut

Pemkab Langkat-Baznas Godok Zakat ASN

Editor prosumut.com

Gubernur dan Kapolda Sumut Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Editor Prosumut.com
PROSUMUT
Inspirasi Sumatera Utara